Perindah Kawasan Bandara, PU Pagaralam Ganti Ubi Racun Jadi Tanaman Hias

SWARNANEWS.CO.ID , PAGARALAM  |Semakin banyaknya minat pengguna jasa angkutan udara di Kota Pagaralam, melalui Bandara Atung Bungsu membuat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pagaralam melakukan pembersihan tumbuhan yang di medan jalan akses menuju Bandara tersebut.

Kabid Bina Marga Dinas PU Pagaralam, Ardiansyah menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperindah kawasan bandara, dimana tanaman ubi kayu racun yang selama ini tumbuh subur akan diganti dengan tanaman hias.

Ditambah lagi dengan Penerbangan baik menuju maupun ke luar kota Pagaralam viabandara Atung Bungsu kian lancar dengan dua maskapai yang melayani, menuntut fasilitas di sekitar bandara harus rapi dan bersih

“Bandara Atung Bungsu sekarang makin ramai, kita ingin kawasan ini rapi sekaligus indah dan rencananya akan ditanami dengan tanaman hias sepanjang median jalan itu,” jelasnya.

Dikatakan Ardiansyah, terkait pembersihan tanaman ubi kayu racun sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan para penanamnya, dan tidak ada  permasalahan dikemudian hari.

“Kita juga ingin Pagaralam semakin maju dan dilirik oleh para investor, yang nantinya juga dengan secara otomatis akan menumbuhkan tingkat perekonomian masyarakat kita khususnya Pagaralam. Ini telah kami sosialisasikan dan koordinasikan dengan para penanamnya, intinya kita ingin kota kita ini rapi dan indah salah satunya dengan cara ini,” pungkasnya.

Teks: Hairul/Rina S

Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait