Peringati Hari Ibu, Sumarsih Terharu Dapat Tali Asih dari Feby Deru

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Masih dalam rangkaian acara peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020, usai menghadiri acara Ngobrol Bareng Gubernur Sumsel bersama Pejuang Keluarga di Griya Agung, Minggu (20/12/2020), Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia HD meneruskan kegiatan dengan menyerahkan 400 paket bantuan sosial berupa sembako dan peralatan sholat. Bagi pejuang keluarga di  sembilan wilayah yang tersebar di kota Palembang.

Penyerahan paket bantuan sosial bagi pejuang keluarga merupakan inisiasi Ketua TP PKK Sumsel, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumsel.

“Paket bantuan sosial ini kami berikan kepada para pejuang keluarga, yaitu Ibu, sebagai tanda cinta sekaligus peringatan Hari Ibu. Peran dan tantangan yang dihadapi para Ibu sangat berat. Terlebih dalam situasi sekarang ini,” kata Feby dibincangi saat menyerahkan bantuan, di sentra kampung Jumputan, Tuan Kentang, Kertapati.

Di kampung Tuan Kentang, selain menyerahkan 63 paket bantuan sosial bagi buruh pengrajin jumputan, Feby Deru juga membagikan masker bagi penduduk dan anak-anak yang dijumpainya serta melakukan sosialisasi 3M kepada para Ibu.

“Tahun 2020 ini memang sangat berat bagi para Ibu di Indonesia akibat pandemi Covid-19. Momen peringatan Hari Ibu ini mudah-mudahan dapat semakin meningkatkan kesadaran para Ibu dalam menjaga dan memperhatikan keluarga,”  pesannya.

Feby menyebut  keluarga adalah yang paling utama. Ingatkan selalu anggota keluarga untuk taat dan patuh melaksanakan protokol kesehatan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin, dan menjaga jarak.

Oleh karenanya, istri Gubernur Sumsel itu mengajak para Ibu untuk tetap bersemangat menjalani dan menatap hari-hari ke depan. Ini disebabkan di pundak Ibulah terletak tugas penting, tak hanya sebagai tiang keluarga, dan tulang punggung keluarga namun juga menjadi guru bagi anak-anak.

Tak hanya membagikan paket bantuan sosial di kampung Tuan Kentang saja, sebelumnya Feby Deru pun membagikan 50 paket bantuan sosial di perkampungan tuna netra Seduduk Putih.

Sumarsih, perempuan penyandang tuna netra yang kesehariannya bekerja mencari nafkah sebagai tukang urut tak kuasa menahan rasa haru atas perhatian yang diberikan Feby Deru.

“Terima kasih untuk kepeduliannya. Bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban kami dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas PPPA Sumsel, Henny Yulianti menyampaikan paket bantuan sosial selain berasal dari TP PKK Sumsel juga diperoleh dari sejumlah pihak perbankan Sumsel untuk dibagikan kepada para pejuang keluarga yang terdampak covid-19.

“Total ada 400 paket bantuan sosial berupa sembako. Kita bagikan di sejumlah wilayah di kota Palembang. Selain di Seduduk Putih, Tuan Kentang, juga dibagikan ke daerah Seberang Ulu 2, Karang Anyar, Sido Ing Kenayan, Ogan Baru, Kemang Agung, Gandus, serta Sako dan Sukarami,” ucap Heny. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait