Peringati HPN 2024, PWI Ogan Ilir  Terus Bina Anggota Lebih  Profesional, Bermartabat  Pedomani KEJ

PERINGATI HPN DENGAN NUANSA RELIGIUS:  Ada nuansa yang berbeda di PWI Kabupaten OI di bawah kepemimpinan Ketua Fredy Kurniawan memperingati HPN 2024 dengan berdoa membaca surah Yaasin dan berziarah ke makam anggota PWI yang telah lebih dahulu berpulang.

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA OGAN ILIR–  Di bawah kepemimpinan Fredy Kurniawan  PWI Ogan memperingati Hari Pers Nasional (HPN)  dengan suasana berbeda.  Hal itu dilakukan dengan melaksanakan syukuran dengan membaca surat Yaasin dan do’a bersama di sekretariat PWI Ogan Ilir Indralaya OI Sumsel, Jumat (9/2/2024).

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredy Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, kita patut bersyukur berada dalam wadah organisasi PWI yang kini telah berusia 78 tahun. Organisasi yang mulia dan bermartabat, menjadi salah satu pilar demokrasi Indonesia.

PWI Ogan Ilir bertekad menciptakan anggotanya menjadi wartawan yang profesional, bermartabat dan taat KEJ dan PD PRT PWI serta siap menyajikan berita yang akurat, dengan menuliskannya sesuai rumus 5W+1H.

Lanjut Fredy, di HPN ke 78 ini, usia pers sudah cukup dewasa bahkan tergolong lansia. Sudah barang tentu kita sebagai generasi penerus pengisi organisasi ini.

“Wajib menjaga marwah dan martabat dengan selalu meningkatkan profesionalisme wartawan. Kita tidak boleh berhenti membenahi setiap kekurangan,” ujarnya.

Acara membaca surat Yasin, di kholifahi Edy Wahyudin, S.Sos, doa oleh Gusti M.Ali salah seorang Dewan Penasehat PWI Ogan Ilir.

 

 

Setelah menikmati snack, kegiatatan dilanjutkan ziarah ke makam salah seorang teman wartawan anggota PWI Ogan Ilir yang telah wafat yaitu almarhum Yuhermi.

Di atas pusara almarhum pula dipanjatkan doa, agar arwah almarhum diampuni dosa-dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan pada gilirannya Allah SWT menempatkan arwah almarhum disisi-Nya. Selain itu digalang juga dana bantuan untuk diberikan kepada ahli keluarga almarhum Yuhermi.

Dalam doa, sehubungan Ketua PWI Ogan Ilir dan istri akan melaksanakan rangkaian ibadah umroh di Madinah dan Makkah, dimohon agar kelak memperoleh umroh yang makbul dan mabrur, selamat pergi dan selamat kembali ke tanah air.

 

Teks/Foto: Rel PWI OI

Editor: Sarono P Sasmito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar