Peringati HUT Ke-70, IBI PALI Gelar Bhakti Sosial

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tahun 2021 menggelar ejumlah kegiatan.

Ketua IBI Cabang Kabupaten PALI, Kasmiati SST menyebut peringatan HUT IBI Tahun ini mengusung tema Optimalisasi peran bidan pada pelayanan KIA-KB dan reproduksi dalam penguatan pelayanan primer.

Dikatakannya bahwa,beberapa kegiatan yang dilaksakan diantaranya,melakukan donor darah yang di laksanakan oleh anggota IBI Cabang Kabupaten PALI dan masyarakat di Markas PMI PALI, Rabu (13/7/2021).

“Dalam rangka memperingati HUT IBI Ke 70 Kami dari keluarga besar IBI PALI bersama ingin berpartisipasi mendukung program pemerintah,terkhusus Kabupaten PALI untuk peduli sesama mengingat pandemi yang tak kunjung berakhir,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengalami gangguan kesehatan

“Untuk itu kami IBI PALI bersama melakukan antisipasi jangan sampai masyarakat yang membutuhkan donor darah mengalami kesulitan untuk mendapatkan donor terkhusus di kabupaten Pali,” terang wanita yang akrab disapa Bidan Mia ini.

Ditambah Bidan Mia jika IBI PALI selalu mendukung program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat PALI,hal tersebut dilakukan agar pelayanan kebidanan pada masa pandemi tetap dapat diakses serta tetap terjamin kualitasnya dengan penerapan protokol kesehatan sesuai standar baik bagi bidan, klien dan keluarga.

“Harapan kami semua semoga masyarakat Pali senantiasa sehat dan program pemerintah dapat berjalan sebagaimana mestinya. Ayo donorkan darah anda setetes darahmu selamatkan sejuta jiwa,” tegasnya.

Sementara itu Ketua bidang Kesehatan dan donor darah PMI Kabupaten PALI dr.Vivin Ovita,MM mengucapkan terimakasih atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh IBI PALI.

“Terimakasih untuk IBI PALI karena sudah membantu kami dalam persediaan stok darah,semoga IBI PALI semakin maju,Jaya lah bidan Indonesia,” ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang digelar oleh IBI cabang Kabupaten PALI yakni,donor darah dengan peserta anggota IBI PALI,bakti sosial dengan pembagian sembako kepada ibu hamil dan lansia yang kurang mampu, mengunjungi kampung Inggris Tempirai dengan memberikan bantuan berupa ATK, mengadakan kelas ibu hamil di ranting-ranting IBI disetiap kecamatan dan kabupaten.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait