Perjalanan Bripka Mirwan, Mengajar Siswa SD Door To Door

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Seorang anggota Polisi, Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin Bripka Mirwan mengajar, siswa siswi Sekolah Dasar terdampak Covid- 19 secara door to door di Desa Penandingan kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin Sumatera Selatan.

Beliau berinisiatif mengajar bagi Pelajar yang kurang mampu, sementara di Desa tersebut tidak memiliki akses internet. Dan, di saat Negara sedang dilanda bencana Virus Covid-19 seluruh sekolah diliburkan oleh Pemerintah.

Di daerah pedalaman Kabupaten Banyuasin yang belum memiliki akses jaringan internet banyak anak – anak yang tidak dapat belajar via online. Bripka Mirwan selaku Bhabinkamtibmas terpanggil untuk mengajar anak-anak door to door di Desa binaannya. Jarak perjalanan yang ditempuh cukup jauh, lebih kurang 1 – 2 jam dengan akses hanya melalui jalur sungai dengan cuaca yang sering berubah-rubah.

Terik Matahari maupun terpaan hujan tetap diterjang demi membantu anak bangsa agar tetap bisa Belajar ditengah pandemi bencana Virus Covid-19 ini.

“Saya terpanggil melihat keadaan ini kebetulan Desa ini adalah binaan saya, jadi apa salahnya saya memberikan ilmu kepada anak-anak SD apa yang saya bisalakukan ya saya akan perbuat,” pungkas Bripka Mirwan. (*)

Teks: Nasir

Editor: maya

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *