Perkembangan Covid-19 di Sumsel Membaik

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy menjelaskan bahwasanya perkembangan covid-19 di Sumsel saat ini sudah sangat baik.

Penambahan kasus covid-19 di Sumsel sekarang ini tidak lebih 5 kasus perhari. Artinya sudah jauh berkurang kasus penyebaran Covid-19 dari sebelumnya.

Bahkan untuk pencapaian target herd immunity harus sudah 70 persen populasi penduduk yang divaksinasi tahun 2021 ini.

“Untuk vaksinasi dosis pertama hingga akhir November 2021 mencapai 58,85 persen. Mudah-mudahan besok sudah mencapai 60 persen,” kata Kadinkes Sumsel disela -sela acara pemberian penghargaan untuk Nakes Sumsel dari gubernur Sumsel, Jum’at (10/12).

Sementara untuk vaksinasi dosis kedua sudah mencapai 34,94 persen. Dan dosis 3 untuk nakes sebesar 72,82 persen.

“Upaya kita untuk membangun Sumsel ini dari sektor kesehatan bisa dikatakan berhasil. Hal itu dibuktikan dengan meningkatnya harapan hidup masyarakat. Mudah-mudahan hasil positif ini terus tumbuh,” ujarnya.

Diketahui, HKN ke-57 dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” tersebut merupakan wujud nyata komitmen pemerintah dalam penanganan covid-19 sehingga Indonesia terus tumbuh lebih baik.

HKN di Sumsel tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan. Bahkan dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga memberikan sejumlah penghargaan pada sejumlah yang telah berkontribusi dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Sumsel.

Tidak hanya itu, tahun 2021 ini Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel juga dianugerahi 11 penghargaan tingkat nasional atas dedikasinya di sektor kesehatan.

Diantaranya , Tingkat Nasional dari Kemenkes RI, Penghargaan pelaksanaan dan pembinaan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) Tingkat Nasional, penghargaan sebagai garda terdepan memiliki dedikasi tinggi dalam penanganan pandemi Covid 19 di masyarakat.

Prestasi itu pula yang saat ini menghantarkan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel sebagai Dinas Kesehatan terbaik di Indonesia.

Teks : Herwanto
Editor : Asri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait