Persiapan Belajar Tatap Muka, Sivitas Akademika ITBis Lembah Dempo Lakukan Vaksinasi

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo mulai melakukan vaksinasi kepada Dosen dan Staff,  Vaksinasi tahap I yang dilakukan ITBis Lembah Dempo ini dilaksanakan di UPTD Pukesmas Pengandonan, yang ditunjuk sebagai rujukan pemerintah kota Pagaralam Selasa, ( 25/05 ).

Kepala bagian kepegawaian Ibu Fadhila Fitriyati, S.Si menjelaskan bahwa Dosen dan staf mengikuti vaksinasi, sebelumnya seluruh staff harus mengikuti empat alur prosedur yang mesti dilalui sebelum menerima vaksin, dalam Vaksinasi Covid-19 ini. Alur pertama, penerima vaksin menuju ke Meja 1 untuk mendaftar dan verifikasi data sembari membawa KTP , berikutnya,” unggkapnya.

sebelum menerima di Meja 2 vaksin peserta mengkuti skrining, anamnesa, dan pemberian edukasi vaksinasi Covid-19. Di Meja 3, penerima vaksin akan divaksin jika dinyatakan layak vaksin oleh tim medis.

Terakhir, penerima vaksin menunggu 30 menit untuk melihat reaksi pasca-vaksinasi. Setelah masa observasi, kartu vaksinasi Covid-19 bisa diterbitkan dan vaksinasi selesai.” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Rektor ITBis Lembah Dempo Dr. Elvera, S.E., M.Sc yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Ibu Kusnita Yusmiarti, S.Kom., M.Kom menyampaikan bahwa ITBis Lembah Dempo selalu mendukung program dari Pemerintah untuk mengikuti program vaksinasi ini karena merupakan bagian dari upaya pemerintah dan kita semua untuk mengatasi persoalan pandemi Covid-19.

“Karena kita menyakini, wabah ini akan cepat berakhir jika kita semua saling mendukung. Dan semoga pandemic ini cepat berakhir sehingga,dan selanjutnya akan mengikuti vaksin tahap II kembali pada tanggal 22  Juni 2021.
Hal ini kami laksanakan agar kesiapan untuk menghadapi  kegiatan belajar mengajar tatap muka dan aktivitas yang lainnya bisa terlaksanakan kembali,” ujarnya.

Teks : Septiansyah
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait