Persiapan Verifikasi KPU, 17 DPD Partai Ummat Sumsel Sudah Terbentuk

TRIKPOS.COM, PALEMBANG | Setelah lulus uji verifikasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).
Partai Ummat akan persiapan menghadapi verifikasi administrasi dan vaktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPW Partai Ummat Sumsel, Dr Rico Fransisco mengatakan, verifikasi KPU dimulai bulan Maret-April 2021. Syarat-syarat akan verifikasi nanti akan disampaikan seluruh DPD Se Sumsel yang sifatnya internal.

“Alhamdulillah, 17 DPD Se Sumsel sudah terbentuk 100 persen,” ungkapnya, usai menggelar rapat koordinasi bersama DPD dan tim ITE masing-masing, di Sekretariat DPW Partai Ummat Sumsel, Sabtu malam (6/11).

“Syarat minimal sudah terpenuhi dalam perlengkapan administrasi, tinggal penyempurnaan dari struktur pengurus yang ada,” tambahnya.

Untuk target kontestasi pemilu 2024, kata Rico setiap dapil harus ada perwakilan di Parlemen. Target di Sumsel lima besar nasional. Seluruh Dapil berpotensi secara prioritas.

“Kita tidak muluk-muluk, seperti di Sumsel ada 10 dapil, diusahakan setiap dapil harus terisi perwakilan begitupun di kabupaten dan kota,” imbuhnya.

Lanjut Rico, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses susunan struktur Partai Ummat maupun syarat administrasi.

Harapannya, partai Ummat kedepan bisa membawa republik Indonesia kearah yang lebih baik. Sekarang ini banyak terjadi kezaliman. “Kami ingin memberantas dan memperjuangkan rakyat agar jangan sampai mudah di tindas.

Sekarang ini tidak dapat di pungkiri terutama soal penegakan hukum terlihat secara kasaf mata. Penegakan hukum masih tebang pilih. Kita ingin berantas itu,” jelasnya.

“Mudah-mudahan banyak wakil partai Ummat di Parlemen bisa berjuang untuk penegakan keadilan,” tutup Rico Fransisco didampingi Sekjen DPW Partai Ummat, Fitra Jaya Purnama.

Teks  ; iwan

Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait