Personel Dit Samapta Polda Sumsel Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Kawasan Kota Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Di tengah wabah virus Corona (covid-19) yang semakin meluas terutama di Indonesia. Termasuk saat ini kota Palembang dalam kondisi zona merah. Berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak. Mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan jaga jarak, rajin memakai masker hingga hindari mobilitas masyarakat (jangan mudik) dan berkerumun.

Salah satu cara yang sudah mulai banyak dilakukan yaitu penyemprotan cairan disinfektan dan ini dilakukan Personil Subdit Dalmas Samapta Polda Sumsel yang dikoordinir oleh Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo Sik.

Menurut Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, saat dihubungi awak media Senin (10/05/2021), penyemprotan ini mulai dilakukan di kawasan Polda Sumsel, Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran Air mancur,Jalan Letkol Iskandar, Jln Radial, Jln Pom IX, Jln Sumpah Pemuda, Jln Angkatan 45, Jln Kapten A.Rivai. Dan finish di Polda Sumsel. Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan memutus mata rantainya.

“Desinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat, untuk membasmi kuman penyakit,” ucap Supriadi.

Giat personil Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumsel di antaranya, melakukan penyemprotan desinfektan dan mengedukasi masyarakat guna pencegahan covid-19 yang bertempat di kawasan Kota Palembang. Penyemprotan desinfektan ini salah satu cara memutus mata rantai penularan covid-19 serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid-19) yang ada di kota Palembang.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Palembang. “Dan juga himbauan bagi seluruh masyarakat Sumsel bahwa kita harus tetap menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan. Mari kita memulai penerapan Prokes secara ketat. Dengan selalu memakai masker jika keluar rumah ataupun bepergian. Ada beberapa perlengkapan yang harus dibawa yaitu, hand sanitizer untuk cuci tangan, selalu bawa masker cadangan, menggunakan kacamata saat berkendaran, selalu gunakan masker saat bepergian, serta hindari kerumunan. Dan jangan mudik guna menghindari Tsunami covid 19 seperti di India,” tukas KBP Supriadi MM. (*)

Teks: rilis
Editor: maya
 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait