Pertamina RU III Hadir di DPRD kota Palembang, Ini Jawabannya

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Pihak Pertamina RU III hadir memenuhi panggilan anggota DPRD kota Palembang komisi 3 terkait aksi damai LSM Gerakan Masyarakat Plaju Ring 1 (Gempar), Selasa (1/12/2020) kemarin.

Meskipun, panggilan di jadwalkan pada Jum’at (4/12) kemarin karena tertunda berbarengan acara MoU Gubernur Sumsel dan ketua KPK RI di Griya Agung Palembang.

Ketua komisi 3, Firmansyah Hadi di dampingi Ali Sobri dan Ruspanda Karibullah menyampaikan, sesuai hasil rapat didapatkan win-win solution dari kedua belah pihak.

“Kedepan kita masih akan melakukan beberapa tahapan-tahapan untuk berkomunikasi, sesuai disampaikan ‘Pak GM’ ada win-win solution baik dengan LSM Gempar 1, dan vendor yang ada di RU III,” katanya, di ruang rapat komisi 3 DPRD kota Palembang, Selasa

Ketua komisi 3 berharap kiranya pihak Pertamina RU III tidak ada dusta diantara kita ada sehingga permasalahan ini bisa clear.

“Apabila pihak Pertamina RU III ingkar atau PHP dengan kesepakatan ini. Kedepan kalau mereka masih PHP tentunya akan direkomendasikan dengan cara menyurati langsung Dirut Pertamina dan kementerian ESDM,” tegasnya.

Ditempat sama, GM Pertamina RU III, M Hasan Effendi mengutarakan, bahwasanya tidak bisa merekomendasikan pemberian aset Pertamina kepada masyarakat. Sebab kewenangan tunggal itu ada pada Direktur utama Pertamina pusat.

Meskipun demikian, sesuai mengikuti aturan tentunya bisa dilakukan asalkan ada caranya. Seperti pemerintah provinsi Sumsel menyurati Dirut untuk meminta aset Pertamina tersebut demi kepentingan masyarakat.

Nantinya, Dirut Pertamina akan melakukan diskusi siapa yang akan ditunjuk. Tentunya unit kerja hanya mengikuti arahan Dirut apa yang menjadi keputusan dan kewenangan dikeluarkan oleh Dirut.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait