Pesepeda Ontel Ikut Andil Hari Juang TNI AD-Kodam II Swj

SWARNANEWS.CO ID, PALEMBANG, 17/12/2019 | Para pesepeda ontel atau Tempo Doeloe turut memeriahkan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat dengan gowes bersama jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Penggemar sepeda ontel lengkap dengan segala atributnya seperti bergaya seragam Presiden RI Pertama Ir. Soekarno, ala Tentara BKR/TKR, seragam ala tentara Jepang, bahkan ada yang memakai seragam mirip Gatot Kaca itu dilepas Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Selasa.

Pangdam II/Sriwijaya mengatakan, kegiatan Gowes sepeda dalam rangka puncak acara memperingati hari Juang ke-74 TNI AD untuk mendekatkan TNI dengan rakyat.

“Ini merupakan kegiatan puncak peringatan Hari Juang TNI AD, selain gowes banyak rangkaian kegiatan seperti bakti sosial, ziarah ke TMP, donor darahi”, ujar Pangdam.

Pangdam berharap kedepan TNI akan semakin dekat dengan rakyat, serta dapat meningkatkan profesional prajurit yang semakin lebih baik.

Dia mengatakan, acara syukuran memang dikemas dengan sederhana melalui Gowes yang mengikutsertakan seluruh unsur masyarakat, pemerintah daerah dan stakeholder di wilayah masing-masing.

“TNI milik kita semua, mudah-mudahan Hari Juang tahun ini TNI bisa lebih exsis, profesional dan lebih dicintai oleh rakyat, serta tetap membantu Pemda untuk percepatan pembangunan di wilayah Sumbagsel, khususnya Sumsel,” ujarnya.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, TNI AD sudah bisa menyatu dengan masyarakat sipil dan Polri, karena hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sipil.

“Saya atas nama Gubernur Sumsel, Forkompinda mengucapkan Selamat Hari Juang ke-74 TNI AD, mudah-mudahan kedepan TNI bisa lebih maju dan jaya”, katanya.

Gubernur mengatakan, TNI merupakan Matra yang menjadi satu sebagai pengawal pertahanan negara, dan tetap menjaga kedekatannya dengan rakyat.

Dalam syukuran Hari Juang TNI tersebut, juga dibagikan ratusan hadiah, diantaranya, paket umroh langsung dari Gubernur Sumsel, 4 unit sepeda motor, puluhan sepeda gunung, Kulkas, mesin cuci, TV, kompor gas, kipas angin, rice cooker, dispenser dan alat-alat elektronik serta hadiah hiburan lainnya.

Sebelum pelepasan peserta Gowes, dilakukan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Sumsel dan pemotongan kue Tar oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto yang diserahkan kepada Pangdam II/Sriwijaya.

Dalam acara tersebut hadir antara lain Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Irdam, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Pimpinan Perusahaan BUMN Palembang, pejabat TNI, POLRI, Pemda, Pengurus beserta anggota Persit, Jalasenasri dan Pia Ardhya Garini segenap prajurit, PNS dan berbagai kalangan masyarakat Kota Palembang.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait