Petani Pemain Narkoba Diamankan Polsek Rantau Bayur Banyuasin

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | AD alias MAT LB (41), terpaksa berlebaran di tahanan Polres Banyuasin. Dia terbukti memiliki sabu satu paket besar.

Petani Desa Kemang Bejalu Rantau Bayur Banyuasin ini diamankan Polsek Rantau Bayur pada 29 April 2021 lalu.

Kapolsek Rantau Bayur IPTU Sugeng Sarwan, SH menjelaskan penangkapan terhadap pelaku yang panggilannya Mat berawal dari laporan masyarakat bahwa wilayah itu marak peredaran narkotika.

“Pelaku diamankan tepat di lorong samping rumahnya saat akan melakoni bisnis haram tersebut,” ungkapnya.

Mengetahui pelaku di lokasi, Unit Reskrim Polsek Rantau Bayur yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Sugeng, SH beserta Kanit Reskrim dan anggota, segera melakukan penangkapan di rumah terduga bandar tersebut.

Dan saat anggota mendekati rumah, pelaku langsung keluar dari pintu depan rumahnya dan berlari membawa tas. Setelah dikejar kemudian pelaku terjatuh berikut tas yang dibawa pelaku tersebut. Dan setelah pelaku berhasil ditangkap kemudian 1 buah tas selempang yang terjatuh tidak jauh dari pelaku, segera diamankan anggota,” ungkapnya, Jumat(30/4/2021).

“Pelaku tertangkap tangan disertai barang bukti berupa Narkotika jenis sabu sebanyak 1 paket besar, dan 1 paket kecil, 1 wadah plastik,” pungkasnya.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti segera dibawa dan diamankan ke Polsek Rantau Bayur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku akan dikenakan Pasal 114 Ayat (2) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait