Pilkades Serentak Empat Kecamatan di Banyuasin Melalui E-voting

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Bumi Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin, bakal digelar pertengahan bulan Juli Tahun 2021 ini.

Pilkades kali ini akan diikuti oleh 240 desa se-Banyuasin, yang telah dijadwalkan hari pemilihan atau pencoblosan pada 17 November mendatang. Terkait tentang pilkades tersebut disampaikan Kadis DPMD Banyuasin Roni Utama, AP., M.Si.

“Tahapan pilkades akan di mulai di bulan Juli ini. Untuk tahapan dimulai pertengahan Juli 2021 yaitu pembentukan panitia. Sementara, untuk pelaksanaan pencoblosan di jadwalkan serentak 17 November 2021. Total 240 desa, nah hanya 4 kecamatan yang E-voting,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Banyuasin Roni Utama AP MSi.

Menurut Roni, ada empat kecamatan yang menggelar e-voting, yakni Kecamatan Betung, Rantau Bayur, Talang Kelapa dan Tanjung Lago. “Untuk Kecamatan Tanjung Lago hanya dua desa yakni Desa Bunga Karang dan Kuala Puntian,” jelas dia.

Disinggung kenapa tidak semua desa yang digelar secara e-voting? Roni menjelaskan, karena keterbatasan anggaran, yang diperkirakan untuk seluruh kecamatan menggelar e-voting mencapai Rp 35 miliar.

“Untuk kebutuhan alat e-voting kita sudah hitung jika semuanya melakukan e-voting sekitar Rp 35 miliar. Namun kalau hanya sebagian, agak murah, kita sedikit menghemat anggaran,” ungkapnya.

Roni mengajak masyarakat Banyuasin berdoa agar Covid 19 di Banyuasin semakin turun, sehingga pelaksanaan Pilkades tidak lagi ditunda seperti tahun sebelumnya.

”Mudah-mudahan Covid 19 mereda sehingga pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas dia. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait