Pimpin Rapat, Wabup dan Sekda Bangun Optimistis Sukseskan Porprov XIII Sumsel di OKU Timur

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Selatan XIII Tahun 2021, semakin dekat. Event Olahraga tingkat provinsi yang mempertemukan atlet-atlet dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan ini, akan digelar di OKU Raya sebagai Tuan Rumah, yaitu Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten OKU Selatan.

Kabupaten OKU Timur sebagai salah satu tuan rumah, terus melakukan berbagai persiapan. Di antaranya mempersiapkan venue, peralatan pertandingan sampai dengan atlet. Melalui rapat rapat yang dilangsungkan beberapa pekan terakhir, kesiapan OKU Timur sebagai tuan rumah pun, semakin matang.

Pada hari Jumat, 8 Oktober 2021, Panitia Porprov dari OKU Timur kembali melangsungkan rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H bertempat di Ruang Rapat Bina Praja II Sekretariat Daerah OKU Timur.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H didampingi oleh Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos, Wakapolres OKU Timur Kompol Mayestika Hidayat, SIK. MH, Asisten I Drs. Dwi Supriyanto, M.M, Asisten II Ir. M. Husin, Asisten III Sutrisno, S.E., M.M. Ketua KONI OKU Timur, dan dihadiri oleh Para Camat dan Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Mengawali rapat, dalam arahannya Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S.Sos mengatakan, dalam rapat tersebut membagi tugas dan tanggung jawab kontingen dan venue kepada OPD-OPD di OKU Timur. Untuk venue itu harus siap masalah izinnya dan siap masalah tempatnya. Setelah clear maka bisa dilakukan kewajiban kita terhadap venue, kemudian baru di isi peralatan pertandingan oleh KONI OKU Timur,” ujarnya.

Masih menurut Jumadi, S.Sos, Kepanitiaan sudah terbentuk dan dibagi tugasnya, maka kita selaku panitia harus yakin bahwa pelaksanaan Porprov di OKU Timur akan berjalan sukses. “Tanggung jawab kita antara lain masalah penginapan, ketertiban lalu lintas dan tempat pertandingan. Dalam waktu dekat, kita harus melakukan survey ke masing-masing venue pertandingan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H mengatakan kepada para OPD sebagai panitia daerah, harus menyatukan tujuan demi suksesnya Porprov XIII di OKU Timur ini. “Tanamkan dalam benak kita bahwa ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita harus melepaskan ego sektoral kita, mari kita ikhlas bekerja sama dalam menyukseskan event Porprov ini. Kita harus optimis, karena ini akan membawa nama baik Kabupaten OKU Timur di muka Sumatera Selatan” pungkasnya. (Rill/fedyan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait