Pipa PDAM TB Rusak Beberapa Wilayah Tidak Dapat Suplai Air

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pipa transmisi ukuran 12 inci milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Betuah (TB), Kabupaten Banyuasin Cabang Talang Kelapa, alami kerusakan. Pipa tersebut tepatnya berada di jalan lintas timur sumatera Kilometer 14 Talang Kelapa, Senin (22/3/2021).

Rusaknya pipa tersebut membuat pendistribusian air bersih ke pelanggan hingga beberapa hari ke depan akan terhenti.

Untuk itu, diberitahukan kepada seluruh pelanggan yang berada di Perumahan Griya Sukajadi Permai 1, Komplek BTN, Perumahan Sejahtera, Perumahan Griya Alfa II, Perumahan Handayani, Perumahan Sukajadi Residen, dan Jalan Palembang Betung jalur distribusi kanan jalan, tidak bisa dialiri air.

Kepala Cabang PDAM Talang Kelapa Dedi Hapandi mengatakan, rusaknya pipa transmisi ukuran 12 inc membuat pihaknya tidak dapat mendistribusikan air ke pelanggan. Kerusakan pipa tepat berada di tengah jalur lalu lintas jalan Nasional yang baru saja selesai pengerjaannya.

“Rusaknya pipa distribusi air ukuran 12 inch yang mengaliri ketujuh wilayah di Kecamatan Talang Kelapa, akan segera kita perbaiki. Sementara ini untuk pelayanan air bersih kami hentikan, untuk wilayah lainnya tetap dialiri seperti biasa,” ujarnya.

Ditambahkan Dedi, kerusakan pipa distribusi saat ini belum diketahui penyebabnya. Untuk perbaikan pihaknya akan berkoordinasi dengan bagian teknis PDAM Pusat Banyuasin. Mengingat kondisi pipa tepat di bawah aspal yang dilapisi cor beton dan agregat jalan. Dengan kedalaman mencapai 2,5 meter.

“Perbaikan pipa distribusi yang berada di tengah jalan negara membutuhkan proses. Kami minta agar masyarakat maupun pelanggan PDAM Talang Kelapa bersabar. Kejadian ini langsung kami tindak tetapi tetap meminta izin ke balai besar yang punya hak atas jalan tersebut,” jelasnya

Sementara Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Betuah Banyuasin Weny Octadian menambahkan, rusaknya pipa distribusi 12 inch yang mengaliri ke pelanggan di tujuh wilayah di Talang Kelapa, saat ini mengalami kebocoran. Dan prosesnya dihentikan sementara waktu sampai selesai perbaikan.

“Saat ini kami telah mengajukan surat izin ke balai besar Nasional untuk memperbaiki kebocoran pipa yang berada di bawah aspal jalan. Kami minta kepada pelanggan PDAM Talang Kelapa agar bersabar. Sebab perbaikan pipa membutuhkan waktu dan dukungan dari berbagai pihak” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait