Pj Bupati PALI Ditugaskan Gubernur Prioritas Mengawal PSU

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr H. Rosidin, M.Pdi mengatkan bahwa dirinya di tugaskan oleh Guburnur Sumsel H. Herman Deru untuk menjalakan roda Pemerintahan di Kabupaten PALI hingga dilantiknya Bupati definitif hasil pilkada.

Namun yang paling prioritas tugasnya sebagai Pj Bupati dirinya harus mengawal pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebagai pelaksanaan hasil keputusan sengketa Pilkada PALI di Mahkamah Konstitusi.

“Saya di tugaskan bapak Guburnur untuk mengawal PSU harus terselenggara dengan penuh, dan pemberian hak-hak demokrasi kepada rakyat untuk memilih ulang dan tolak ukurnya tingkat partisipasi, artinya hal yang paling proitas tugas saya mengawal PSU,” ujar mantan Kadinsos Sumsel, saat di jumpai di ruang kerjanya, Kamis (25/03/21) dalam keterangannya kepada wartawan usai gelar rapat perdana bersama seluruh Petinggi pegawi dilingkup Pemerintah Kabupaten PALI.

Untuk memastikan pelaksanaan PSU berjalan lancar, Rusidin juga suda memanggil kepala Kesbangpol agar membut sekejol tahapan tahapan dan berkoordenasi dengan seluruh stakhoder terutama kepada penyelenggara pemilu untuk mengawasi tahapan pelaksanaan PSU agar tidak terjadi kecurangan.

“Mulai dari distribusi undangan sampai penghitungan harus berdasarkan mekanisme yang berlaku, cek and ricek. Tetap pada prinsip langsung, umum, bebas dan rahasia saat pencoblosan,” tambah Rosidin.

Pelaksanaan PSU di PALI di empat TPS yang ditetapkan jangan sampai memiliki potensi gesekan. Rosidin pun mengingatkan tim sukses kedua pasangan calon untuk tetap turut menjaga kondusifitas daerah.

“Untuk para tim sukses saya minta untuk berjuang dengan penuh kesopanan dan jaga marwah daerah yang sangat dijunjung tinggi, mari kita sukseskan PSU ini denagn sukses.” pungkasnya.

Teks : Sangkut
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait