Pj Bupati PALI Tinjau TPS PSU

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) hari ini (Rabu, 21/4/2021) digelar.

Bupati PALI DR H Rosidin Hasan meninjau langsung pelaksanaan PSU di dua TPS yang ada di Desa Air Itam, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedatangan Pj Bupati PALI diiringi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PALI, Polri, TNI.

Dibincangi sejumlah media di TPS 09, Pj Bupati memastikan pelaksanaan PSU berjalan aman dan damai.

“Alhamdulillah pelaksanaan PSU berjalan lancar dan partisipasi pemilih meningkat. Tentu warga tetap diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,” ujar Bupati.

Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan itu juga mengimbau agar para tim sukses kedua pasangan calon (paslon) untuk menahan diri dan tidak membuat tindakan-tindakan anarkis yang bisa menimbulkan kegaduhan.

“Selain meninjau, kami semalam (Selasa malam) juga melakukan doa bersama dan istighosah memohon agar PSU berjalan aman dan damai. Kami himbau kepada warga, tim sukses untuk menerima hasil dari PSU ini. Siapapun yang terpilih, mereka adalah pemimpin kita, yang harus kita hormati, dan berharap bisa membawa PALI lebih baik dan sejahterakan serta bermartabat,” tutupnya.

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE, dalam keterangannya kemarin menerangkan bahwa pelaksanaan PSU dimulai sejak pukul 07.00.

“Proses penghitungan akan dimulai pukul 13.00 WIB. Warga yang akan menggunakan hak pilihnya diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19, karena saat ini kita masih berada di tengah wabah pandemi. Kita berharap, pelaksanaan PSU berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” terangnya.

Diketahui, pelaksanaan PSU digelar di empat TPS, di antaranya TPS 6 Desa Tempirai, kecamatan Penukal Utara, TPS 8 Desa Babat, TPS 9 dan TPS 10 Desa Air Itam kecamatan Penukal.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait