Pj. Sekda Akan Pelajari Soal Penyerahan Aset PDAM dari Muara Enim ke PALI

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Permasalahan air bersih di kabupaten PALI, seolah belum pernah ada habisnya. Selain air bersih yang jarang mengalir, bahkan hingga lima bulan, permasalahan juga timbul akibat air yang sangat keruh beberapa waktu yang lalu.

Kendati demikian, Pemerintah Kabupaten PALI, melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) kabupaten PALI, terus berbenah memperbaiki distribusi air bersih agar lancar ke masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Pj. Sekda kabupaten PALI, Kartika Yanti. Di tanya sejumlah media terkait permasalahan PDAM, perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Inspektorat kabupaten PALI, itu menerangkan jika dalam waktu dekat, pihaknya akan duduk bersama dengan pihak terkait untuk mengetahui sumber permasalahan yang terjadi.

“Dalam waktu dekat, kita diundang oleh Badan Pengawasan Pembangunan dan Keuangan (BPKP) perwakilan Sumatera Selatan, untuk duduk bersama, dengan Inspektorat, Bappeda, Dinas Perkim, BPKAD, direktur PDAM Tirta PALI Anugerah, dan Kabag ekonomi Pembangunan (Ekobang) Setda PALI, untuk mengetahui masalah yang terjadi,” kata Kartika.

Lebih lanjut, Pj. Sekda juga memastikan jika Dinas Perkim kabupaten PALI, tidak tinggal diam. “Perbaikan jalur pipa PDAM yang bocor terus dilakukan Dinas Perkim,” tambahnya.

Terkait penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim ke Pemerintah Kabupaten PALI, Ia akan mempelajari terlebih dahulu.

“Prosedur penyerahan aset akan dipelajari kembali, apakah ada kekeliruan dalam prosesnya, atau tidak,” katanya.

Untuk saat ini, Pemkab PALI, akan melakukan pinjam pakai aset kepada PDAM Tirta PALI Anugerah.

“Kita belum bisa menyerahkan aset, karena proses penyerahan aset tidak semudah itu, ada mekanisme dan prosedur. Serta sebelum itu, perlu ditetapkan tarif air PDAM,” sambungnya.

Terkait warga yang menginginkan adanya pemutihan terhadap tagihan PDAM, Pj. Sekda menghimbau sebaiknya tetap dibayar.

“Kalau pun nanti ada subsidi, hal itu setelah proses penetapan tarif terbaru antara PDAM dengan Pemkab PALI,” tutupnya.

Teks : Sangkut
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait