PJ Sekda Lahat, Hadiri Apel Persiapan Penanganan Kebakaran Karhutlah dan Bencana Alam

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bertempat di Halaman Mapolres Lahat, hari ini Kamis (25/2), PJ Sekda Lahat hadiri langsung Apel Sarpras Kendaraan Dan Perlengkapan Dalam Rangka Persiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Dan Bencana Alam Di Kabupaten Lahat.

Dalam pelaksanaan apel yang di pimpin oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono,S.Ik dihadiri langsung oleh perwakilan Kejari Lahat, Perwakilan Dandim 0405 Lahat serta unsur pemerintah pejabat Pemkab Lahat.

Dalam amanatnya Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono,S.Ik menyampaikan bahwa, musim pancaroba akan terjadi dengan ditandai oleh kebakaran hutan dan lahan, untuk itu pihaknya hari ini gelar apel kesiapsiagaan tanggap bencana tersebut.

“Hal ini bukan tanggung jawab dari pemerintah saja melainkan juga seluruh masyarakat Kabupaten Lahat,” ujar nya.

Disampaikannya juga, TNI, Polri dan Damkar bersama mencegah bencana kebakaran, dengan apel ini tentunya menjadi persiapan untuk kesiapan menanggulangi bencana kebakaran dan bencana alam di Kabupaten Lahat.

“Pemikiran yang matang dan tindakan yang cepat dan tepat adalah suatu tindakan yang harus dilakukan oleh petugas sehingga bisa menanggulangi bencana alam,” lanjutnya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat agar bersama menjaga hutan dan lahat, jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar, hal ini tentunya untuk menghindari Karhutla di Kabupaten Lahat.

“Ada beberapa kecamatan di Kabupaten Lahat yang rentan terjadinya Karhutlah, diantaranya Kecamatan Kikim Area dan Kecamatan Merapi Area. Untuk itu mari bersama-sama kita cegah Karhutlah di Kabupaten Lahat yang kita Cintai ini,” tutup Kapolres Lahat.

Apel kesiagaan tanggap bahaya kebakaran dan bencana alam ini ditutup dengan simulasi mematikan api dengan alat tradisional berupa blangkit dan alat semi modern yakni apar oleh PJ Sekda Lahat diikuti oleh para unsur Muspida lainnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait