PKB Berikan Instruksi Perda Pondok Pesantren

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Pondok pesantren bagian dari dunia pendidikan yang secara proritas melahirkan para tokoh- tokoh agama seperti ulama pewaris Nabi. Artinya kalau kita percaya itu sebagai pewaris Nabi, Pondok Pesantren harus dibesarkan.

“Iya, kalau memang pewaris Nabi berarti harus dibesarkan Pondok pesantren,” ucap Ramlan Holdan, ketua DPW PKB Sumsel saat di bincangi media Swarna news, Rabu (20/1/2021).

Perlu diketahui, Perda pondok pesantren ini yang dibahas DPRD provinsi Sumsel merupakan turunan dari UUD Pondok Pesantren No 18 tahun 2019, agar pemerintah daerah bisa untuk melakukan pembenahan, perbaikan dan memajukan pondok pesantren.

“Perda ini sudah enam bulan yang lalu. tahun 2020 sudah diajukan oleh fraksi PKB, karena covid-19 ini sehingga tertunda, akhirnya ditindak lanjuti di tahun 2021. “Alhamdulilah Fraksi PKB sudah melakukan koordinasi bersama Stakeakholder, pondok pesantren dan NU,” tuturnya.

Kemudian Perda Ponpes sudah masuk secara teknis, bahkan sudah dikaji oleh akademisi. Setelah ditindaklanjuti fraksi PKB akan mendalami dan memberikan instruksi terkait Perda Ponpes.

Perda Ini sudah matang, tinggal melakukan pengesahan. Artinya, sudah melewati tahapan pengajukan di DPRD, tinggal melakukan pembahasan di pansus,” pungkasnya.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait