PLKB Suak Tapeh Banyuasin Gelar Pertemuan Bulanan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Koordinator lapangan (Korlap) PLKB Suak Tapeh, Banyuasin, Sumatera Selatan, bersama Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD), melakukan pertemuan bulanan. Bertempat di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Jumat (07/08/2020).

Pertemuan ini dihadiri Sub PPKBD dari masing masing desa yang ada dalam Kecamatan Suak Tapeh. Dan dipimpin oleh Korlap PLKB Suak Tapeh Darminto.

Dalam kegiatan ini, PLKB Suak Tapeh Darminto. menyampaikan beberapa hal. Di antaranya pendataan di masing masing RT, untuk dilanjutkan. Pendataan meliputi peserta aseptor KB (MPO, MOW, IUD, PIL, CO, dan Suntik ).

“Para peserta KB dimohon untuk rutin memeriksa ke bidan atau puskesmas minimal 3 bulan sekali,” kata Darminto.

Dirinya juga menyampaikan informasi mengenai Bina Keluarga Lansia (BKL). BKL adalah suatu kegiatan kelompok yang bertujuan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan bagi orang tua atau lanjut usia. Sehingga keluarga memberikan suasana tentram dan nyaman.

“Dalam waktu dekat akan diadakan pendataan keluarga. Kepada kader dimohon untuk mempersiapkan dan dapat memberikan data yang valid,” ungkapnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait