PLN Serahkan Rp. 120 Juta Peduli Penghijauan

Swarnanews.co id-Pontianak, 09/12 /2019- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar dalam rangka ikut melestarikan lingkungan menyerahkan bantuan penghijauan senilai Rp120 juta kepada Dinas Lingkungan Hidup Kalbar dan selanjutnya diserahkan kepada Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) dan dua desa di daerah itu.

“Penyerahan bantuan penghijauan secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang diikuti oleh Wakil Gubernur, Kapolda Kalbar, serta Panglima Kodam XII Tanjungpura pada kegiatan jalan santai yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar dalam rangka memeriahkan Hari Ibu tahun 2019,” ujar General Manger PLN UIW Kalbar, Agung M di Pontianak, Senin

Menurut Agung, melalui program PLN Peduli Lingkungan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan penanaman pohon guna melestarikan lingkungan. Diakuinya, bulan lalu telah dilaksanakan penanaman 5.000 bibit mangrove dan 1.000 pohon produktif di kawasan Cinta Mangrove Park, Desa Sungai Bakau Besar Laut, Kabupaten Mempawah.

“Kali ini kami menyerahkan bantuan lebih dari 1.000 bibit pohon senilai Rp120 juta kepada dua LPHD dan dua desa,” jelas Agung.

Ia memaparkan bahwa bibit tanaman yang diserahkan antara lain spakudea, damar, beringin, durian, musangkin, ulin, tengkawang, dan lain-lain.

Sementara bantuan diserahkan kepada LPHD Bentang Pesisir Padang Tikar Kecamatan Batu Ampar, LPHD Dabung Tanjung Bunga Kecamatan Kubu, Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai, dan Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah.

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melestarikan lingkungan sekitarnya. Bantuan tanaman produktif tentunya dapat dimanfaatkan hasilnya guna meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkap Agung.

Dalam kegiatan jalan santai yang sukses digelar diikuti oleh seluruh karyawan instansi pemerintah dan swasta, pelajar dan mahasiswa serta Forkompimda Kalbar.
Dalam kegiatan tersebut, PLN juga membuka gerai layanan serta menampilkan hasil kerajinan tangan Kampung Literasi binaan PLN Kalbar.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait