PLN Siagakan Over Suplay 30 Persen Bagi Pebisnis

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Sebagai bentuk apresiasi PT PLN (Persero) kepada para Pelanggan Premium dan Pelanggan Besar listrik di Kota Palembang dan sekitarnya, PLN UP3 Palembang menggelar Customer Gathering 2019 dengan tema PLN’s Optimism to Support Customers Success pada hari Kamis (19/12/19) di Hotel Excelton Palembang.

Gathering yang menghadirkan perusahaan-perusahaan, kalangan bisnis serta jajaran pemerintahan di Kota Palembang ini juga sebagai komitmen PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya, terutama pelanggan besar dan Pelanggan premium.

Pelanggan premium PLN merupakan para pelanggan dengan skema tarif Bussiness to Bussiness (B to B) dengan layanan khusus double supply_ atau dua saluran pasokan listrik. Layanan ini umumnya digunakan untuk industri dan bisnis yang memerlukan keandalan pasokan yang sangat tinggi. Dengan dua saluran pasokan listrik yang dapat dimanuver secara otomatis, maka hampir dipastikan tidak terjadi padam pada pasokan listrik menuju pelanggan tersebut.

Dalam sambutannya, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu, Daryono menyampaikan kesiapan PLN dalam memenuhi pasokan listrik di wilayah Sumatera Selatan pada khususnya.

“Saat ini pasokan listrik di Sumatera Selatan dalam kondisi yang sangat cukup. Kita memiliki surplus daya lebih tidak kurang dari 30 persen. Jadi para pelaku bisnis dan kalangan investor tidak perlu ragu, kami siap penuhi berapapun kebutuhan listrik anda,” ungkapnya.

Pimpinan perusahaan listrik di Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu ini juga menyampaikan bahwa konfigurasi jaringan listrik di Kota Palembang saat ini merupakan yang terbaik dan paling canggih di seluruh Sumatera. Jaringan Listrik kabel tegangan 20 ribu volt yang ditanam dibawah tanah tersebar di Kota Palembang mensuplai lokasi-lokasi strategis di Kota Pempek ini. Jaringan tersebut dipantau secara remote dan real time menggunakan teknologi Supervisory Control and Data Acquisition (SCADA).

Dengan semua kelebihan yang dimiliki oleh PLN saat ini, Daryono menegaskan bahwa PLN siap mendukung pembangunan dan peningkatan ekonomi di Palembang lebih jauh lagi. PLN juga mulai menginisiasi Electrifying Lifestyle yaitu gaya hidup baru menggunakan peralatan listrik yang praktis dan ramah lingkungan.

“Kami telah memasang Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di beberapa lokasi strategis di Kota Palembang, ini untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik di Kota Palembang,” ucap Daryono

Dalam kesempatan ini juga turut hadir Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda beserta Kepala Dinas PMTSP Kota Palembang. Dalam sambutannya, Fitrianti menyampaikan apresiasi kepada PLN atas peningkatan pelayanan yang saat ini sudah jauh lebih baik. “Listrik sudah semakin bagus, sudah jarang padam dan pelayanannya juga cepat. Cukup telpon atau lapor ke call center PLN,” terang Fitrianti.

Dirinya berharap bahwa kedepan pelayanan PLN semakin meningkat dan masyarakat dapat merasakan kelebihan dalam menggunakan listrik, seiring berkembangnya teknologi yang semakin modern seperti mobil listrik, motor listrik dan peralatan lainnya. Hal ini sesuai dengan tujuan PLN menjadikan Electrifying Lifestyle sebagai gaya hidup modern yang bersih dan ramah lingkungan.

Teks Iwan
Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait