Pokdakan Lahat Terima 90 Ribu Bibit Ikan

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Pemerintah Kabupaten Lahat kembali menyerahkan puluhan ribu bibit ikan yang merupakan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI melalui BPBAT Jambi untuk ditebar ke perairan umum di Kabupaten Lahat serta bantuan benih ikan untuk Pokdakan.

Adapun total bantuan yang disalurkan berupa bibit ikan nila sebanyak 90.000, diberikan untuk 9 Pokdakan masing-masing Pokdakan menerima sebanyak 10.OOO bibit ikan.

Selain itu, untuk Desa Gelumbabg Kecamatan Timur serta Desa Pulau Beringin Kecamatan Kikjm Selatan Kabupaten Lahat juga menerima bibit ikan jelawat sebanyak 120.000 bibit.

Bantuan bibit ikan dari Kementerian ini diserahkan langsung oleh perwakilan BPBAT Jambi diterima langsung Bupati Lahat Cik Ujang, didampingi PJ Sekda Kabupaten Lahat H. Deswan Irsyad di halaman kantor Pemkab Lahat.

Cik Ujang, mengajak kepada warga Kabupaten Lahat agar dapat menjaga benih ikan yang disalurkan. Dirinya juga berharap agar warga dapat menjaga benih ikan yang ditebar nantinya agar pelestarian ikan di Kabupaten Lahat tetap terjaga.

Selaku orang nomor satu di Kabupaten Lahat, Cik Ujang menghimbau agar benih ikan jelawat yang nantinya juga disebar di sungai di wilayah Kabupaten Lahat dapat dijaga kelestariannya.

“Saya mengingatkan agar warga menghindari menggunakan setrum maupun bahan berbahaya lain untuk menangkap ikan. Mari kita jaga kelestarian ikan dan alam di Kabupaten Lahat,” tutupnya.

Teks: Jumra

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait