Polda Sumsel Kedatangan Tim Asistensi dan Supervisi Penanganan dan Antisipasi Karhutla tahun 2021

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH, didampingi PJU Polda Sumsel, Rabu (31/03/2021), di gedung promoter LT III, menyambut kedatangan tim Asistensi dan Supervisi Penanganan Karhutla.

“Kita ketahui bahwa sesuai dengan perkiraan atau prediksi, Karhutla ini sebentar lagi datang. Bahkan di daerah lain sudah terjadi Karhutlah,” ucap Jenderal Rudi.

Pemerintah dalam hal ini Presiden Republik Indonesia memberi perhatian khusus yanh cukup keras dengan penanggulangan Karhutla ini. Sebab, hal itu akab berdampak pada hubungan dengan negara lain. Sekaligus pula berdampak kepada kesejahteraan negara kita sendiri. “Untuk itu bapak presiden memberi penekanan tersendiri kepada kita, baik Polri,TNI, dan Pemda, tiap-tiap daerah yang rentan terjadi Karhutlah. Maka dari itu, tim Mabes Polri datang sekaligus memberikan arahan tentang Karhutla ini. Semoga dapat kita ambil ilmu dan pengalamannya dalam penanggulangan Karhutla ini dengan semakin baik,” tukas Wakapolda Sumsel.

Kegiatan ini dihadiri para kepala Dinas kehutanan, perkebunan, BPBD, kepala lingkungan hidup prov Sumsel, dan Kepala Restorasi Gambut Sumsel.

Terpisah Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Karhutla Mabes Polri Irjen Pol Drs Verdianto, ucapan terimakasih kepada Kapolda Sumsel dan tim Karhutla Sumsel. Dalam arahannya ketua Tim Supervisi mengatakan perlunya mengevaluasi sejauh mana penanganan Karhutla yang sudah dilaksanakan. Kemudian kendala apa saja yang dihadapi dan sejauh mana perhatian pimpinan dalam hal ini Pemerintah masalah karhutlah. Kemudian perlunya melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam mengedukasi tentang Karhutla l. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat selain steak holder dan kita semua terutama peran babinsa dan babinkamtibmas dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tentang pencegahan karhutah,” jelasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *