Polres Banyuasin Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Polres Banyuasin menggelar upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di Mapolres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, SIK M.H. selaku inspektur upacara turut membacakan ikrar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Banyuasin dalam amanatnya mengatakan, dilakukannya pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme merupakan upaya meningkatkan kinerja. Tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi Polri yang merupakan target yang telah ditetapkan, dalam membentuk institusi Polri yang Presisi. Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan.

Kapolres Banyuasin mengharapkan dengan pencanangan dan pembangunan zona integritas ini, mampu mewujudkan perbaikan nyata terhadap enam komponen pengungkit meliputi: manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Polres Banyuasin.

“Saya berharap melalui pencanangan pembangunan zona integritas ini hendaknya menjadi penyemangat bagi seluruh personel Polres Banyuasin. Untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan dalam mewujudkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Tentunya didukung dengan pengawasan yang konsistensi dan objektif,” ujarnya.

Selanjutnya, sebagai bentuk nyata komitmen dalam mewujudkan zona integritas dan mendukung program prioritas Kapolri, Polres Banyuasin telah melakukan upaya inovasi pada sentra-sentra pelayanan seperti Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Satpas dan BPKB yaitu Drive Thru BPKB, Delivery SIM dan BPKB, pelayanan publik terpadu SPKT dan SKCK, perpanjangan online serta pengaduan masyarakat melalui Call Center 110 pada Command Center yang memenuhi standar pelayanan yang ditetapkan Pemerintah maupun Mabes Polri.

Bupati Banyuasin Askolani,SH.MH mewakili Pemerintah Kabupaten Banyuasin, mengucapkan terima kasih kepada Polres Banyuasin yang telah mencanangkan pembangunan zona integritas ini. Serta berkomitmen bertransformasi menuju Presisi Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Bumi Sedulang Setudung.

“Adanya pencanangan zona integritas ini, pelayanan masyarakat menjadi sangat dimudahkan. Tentunya ini memberikan dampak posistif bagi masyarakat dan juga pemerintah, sehingga pemerintah daerah pun akan selalu mensupport kegiatan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga penandatanganan komitmen bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ditandatangani oleh Kapolres Banyuasin, Bupati Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin, Kepala Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, Kalapas Banyuasin, Kajari Banyuasin, Dandim 0430 Letkol Arm Farid Hidayat,P.SC.M.Sc. Dengan disaksikan oleh Tokoh Masyarakat Banyuasin, Tokoh Agama, Jajaran Porkopinda Banyuasin dan Ketua JPKP Banyuasin

Bersamaan dengan itu juga Kapolres menberikan penghargaan secara simbolis kepada :

Kapolsek Air Kumbang Iptu Disa Javier Suwarta Putra, STrK beserta 8 personel lainnya atas keberhasilan ungkap kasus Narkoba dengan BB 1 (satu) Plastik klip Besar, 1 (satu) Plastik klip sedang, 11 (Sebelas) plastik klip kecil dan satu buah timbangan digital, Kapolsek Tanjung Lago Iptu Galuh Rizka Pangestu, S. Trk, beserta 6 Personel atas keberhasilan ungkap Kasus Narkoba dengan BB 48,63 gram, Kapolsek Sungsang Iptu Bambang Wiyono, SH beserta 15 personelnya atas keerhasilan ungkap kasus kepemilikan senjata api tanpa Ijin, Kapolsek Rantau Bayur Iptu Sugeng, SH beserta 6 personelnya, atas keberhasilan ungkap kasus Narkoba dengan BB sebanyak 101, 58 Gram, Kanitidik 4 (PPA) Ipda Try Nensy Nirmalasari, SH, MH beserta 7 personelnya atas keberhasilan ungkap kasus terbanyak Satreskrim selama Triwulan 1 (satu) tahun 2021. Total yang dapat penghargaan sebana 46 personel.

Sebelumnya juga dilakukan Penandatanganan pakta Integritas Kapolres bersama Kasatlantas Banyuasin AKP Imanuhadi,SIK,MH, Kasat Intel AKP Yosef Rizal, SH, Kasat Reskrim M Ikang Adi Putra SIK,MH dan Ka SPK Iptu Damijan,SH. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *