Polres OI Gelar Pelatihan Linmas Lima Kecamatan

SWARNANEWS.CO.ID INDRALAYA |Kepolisian Resort Ogan Ilir (Polres OI) melalui Polsek Tanjung Batu menggelar acara pembekalan dan pelatihan terhadap anggota Linmas yang berasal dari lima kecamatan (Tanjung Batu, Payaraman, Muara Kuang, Rambang Kuang, dan Lubuk Keliat) bertempat di Polsek Tanjung Batu, Rabu (11/4/2018).

Dalam arahannya, KBO Binmas Polres OI,  IPDA Suharno menyampaikan bahwa tugas Limnas sangatlah penting dalam menjaga keamanan di TPS nantinya. Selain itu, untuk mengantisipasi tindak kejahatan pada saat  kegiatan pencoblosan saat pilgub tersebut.

“Keberadaan Linmas merupakan hal pokok, selain anggota Polri yang bertugas di TPS. Jadi diharapkan seluruh Limnas yang bertugas nanti betul-betul menjalankan tugasnya sesuai prosedur yang telah dibekali.  Kalau pun ada tindak kejahatan di TPS, anggota Limnas tidak mesti menyerahkan ke pihak kepolisian, cukup diselesaikan dulu di tempat pemerintah desa yang ada. Setelah itu, baru pihak kepolisian yang akan menindak lanjuti,” jelas IPDA Suharno.

Selain itu, sambungnya, materi pembekalan yang telah diberikan oleh jajaran Polres dan Polsek Tanjung Batu dapat meningkatkan profesionalitas anggota Limnas saat bertugas dalam pengamanan pilkada serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti. Serta sebagai upaya menepis berita hoax yang saat ini kian menjamur.

Senada dengan arahan KBO. Binmas Polres OI, selaku tuan rumah AKP. Masri menambahkan, agar kegiatan pembekalan dan pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan sedemikian rupa oleh anggota Linmas yang hadir.

Acara dihadiri juga  Kabag Ops. Polres OI Kompol Erlangga, didampaigi Kapolsek Tanjung Batu AKP. Masri, IPTU. Sondi Praguna, dan tokoh masyarakat.

Teks/Foto: Ani

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait