Polres Pagaralam Tindak 429 Wisatawan Pelanggar Protkes

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Sesuai dengan prediksi, sejumlah objek wisata yang ada di Kota Pagaralam, baik itu di wisata milik pribadi (swasta) maupun wisata yang dikelolah Pemerintah kebanjiran pengunjung dari berbagai daerah sejak momen libur Nataru 2021.

Namun, sebagai upaya pendisipilinan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi pengunjung dan wisatawan, ratusan personel Polres Kota Pagaralam secara mobile melakukan pemantauan atau operasi ke sejumlah objek wisata yang ada di Kota Pagaralam bersama instansi dan dinas terkait.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, pendisiplinan Prokes sudah dimulai dari pintu masuk ke kawasan wisata, dimana jika ada pengunjung yang kedapatan tidak mematuhi prokes seperti, tidak mengunakan masker langsung disuruh putar balik atau dilarang masuk.

Bahkan, lanjut Kapolres, sanksi sosial seperti teguran lisan, push up dan pengucapan teks pancasila juga masih diberlakukan kepada pelanggar prokes tersebut.

Kapolres juga menyebutkan, dalan kurun waktu tiga hari ini yakni mulai dari tanggal 31 Desember 2020 sampai hari ini, Sabtu (2/1/21) sudah ratusan pelanggar dikenai sanksi sosial tersebut yang diantaranya 376 peneguran lisan, 21 hukuman disiplin fisik dengan push up dan 32 mengucapkan pancasila bagi pengunjung wisata yang tidak patuhi protokol covid 19.

“Totalnya kurang lebih 429 wisatawan yang kedapatan melanggar prokes dan kita berikan tindakan,”pungkasnya.

Sementara salah seorang pengunjung yang berasal dari luar Pagaralam, Fahmi (37) menuturkan bahwa Pagaralam cukup ketat terhadap Prokes covid-19, dan hampir disetiap objek wisata semuanya dalam pengawsan petugas yang tidak hanya fokus dengan situasi Kambtibmas namun juga terhadap prokes.

“Tadi saya lupa pakai masker sehingga di sanksi disuruh push up,” pungkasnya.

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait