Polres PALI Gencar Sosialisasi Pengamanan PSU

SWARNANEWS.CO.ID, PALI| Ciptakan berjalannya keamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 4 TPS Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) jajaran anggota Polres PALI terus melakukan patroli rutin di Dua Kecamatan Penukal Utara dan Kecamatan Penukal.

Kapolsek Kecamatan Penukal Utara Iptu Bambang Wahyudi mengatakan tujuan menerjunkan tim gabungan, yang berasal dari personel Polsek Penukal Utara dan BKO Brimob Polda Sumsel, pihaknya melakukan kegiatan patroli dan razia gabungan di Desa Tempirai, kecamatan Penukal Utara guna antisipasi terjadinya unjuk rasa oleh tim sukses masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PALI 2020.

“Atas perintah Kapolres PALI kita perlu memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan PSU. Makanya kita melakukan patroli bersama dalam rangka mengantisipasi adanya politik uang serta untuk menciptakan kondisi yang aman, damai dan sehat menjelang PSU di 4 TPS yaitu Desa Babat, Desa Air Itam dan Desa Tempirai,” ujar Kapolsek Penukal Utara Iptu Bambang Wahyudi, SH. Senin (29/3/2021).

Terpisah, Kapolsek Penukal Abab, AKP Alpian, SH mengatakan kegiatan sambang kepada masyarakat yang dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas sebagai salah satu upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang PSU.

“Kita perlu melakukan sambang dan penggalangan terhadap masyarakat di Desa yang melaksanakan PSU terutama dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat di desa-desa tersebut,” ujar Kapolsek Penukal Abab.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang PSU Pilkada PALI 2020, personel Bhabinkamtibmas Polsek Penukal Abab melaksanakan patroli dialogis dengan warga Desa Babat dan Desa Air Itam.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek Penukal Abab memerintahkan para Bhabinkamtibmas dan unit intelkam untuk menghimbau agar tidak melakukan politik uang oleh pendukung masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pali.

“Kapolres PALI telah menyampaikan pada saat apel gabungan, dimana setelah keputusan MK bahwa tidak ada yang namanya politik uang, jadi kita juga harus menjaga PSU ini agar berjalan sebagaimana semestinya, bersih, transparan, adil, dan juga untuk anggota Polri tidak ada yang memihak salah satu pasangan calon, kalau memang ada maka akan di periksa oleh Propam,” tegasnya.

Teks : Sangkut
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait