Polsek Talang Ubi Amankan Ribuan Petasan

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Polsek Talang Ubi Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengamankan 4.000 lebih petasan dari berbagai jenis di dua tempat berbeda yakni Terminal dan Pasar Inpres Pendopo Kecamatan Talang Ubi PALI, Jumat (16/4/2021).

“Kita razia petasan ini karena Lokasi pusat keramaian di Kecamatan Talang Ubi kerap dilakukan ‘perang petasan’. Sehingga sudah sangat membahayakan,” ungkap Kapolres PALI AKBP Rizal TA SIK, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution didampingi Kanit Reskrim Ipda Bambang,

Dijelaskan Kapolsek, dimana pada malam atau waktu subuh lokasi pusat kota, seperti Simpang Lima kerap dijadikan ajang meledakkan petasan, baik yang bersuara keras maupun kecil.

“Atas laporan masyarakat yang resah akibat suara ledakan yang berasal dari dentuman petasan. Ini tentu meresahkan di waktu-waktu tertentu,” jelasnya.

Sementara ini pihaknya masih memberikan peringatan kepada dua pedagang yang kedapatan menjual petasan. Meski demikian, apabila tidak diindahkan maka akan diberikan sanksi tegas.

“Selama Ramadan kita akan terus lakukan razia petasan yang waktunya tak tentu kapan sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat. Untuk ribuan petasan yang dijadikan barang bukti akan kita musnahkan,” jelasnya.

Sementara, Sangkut warga Talang Subur Kecamatan Talang Ubi menuturkan bahwa “perang petasan” ini kerap dilakukan masyarakat di pusat keramaian.

“Kaget jelas ya dengar suara petasan. Kadang asapnya juga pekat. Ini di waktu habis berbuka puasa dan setelah santap sahur,” katanya.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait