Porprov , PSSI OKUT Ditantang Masuk Final

SWARNANEWS.CO.ID, OKUT | Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2021, dimana Kabupaten OKU Timur menjadi sebagai salah satu tuan rumah, maka wajib bagi PSSI OKU Timur untuk memberikan yang terbaik untuk cabang sepakbola. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH pada Kongres PSSI OKU Timur tahun 2021, kemarin (25/3).

Menurut Yudha, sepakbola OKU Timur tidak hanya gemilang prestasinya, namun pemainnya juga banyak yang berprestasi bahkan ada tampil sebagai pemain di tim nasional salah satunya SFC. “Untuk itu wajib hukumnya sepakbola OKU Timur harus tampil gemilang pada Porprov mendatang, apalagi kita sebagai tuan rumah,” ucap Yudha.

Mengenai kongres PSSI, menurut Yudha kongres ini merupakan suatu capaian yang baik oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) OKU Timur sehingga diharapkan bisa menghasilkan pengurus yang baik pula. “Mimpi saya OKU Timur harus punya tim yang masuk liga 3. Apalagi kita sudah memiliki stadion yang sudah memenuhi standar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel, Ucok Hidayat yang diwakili Eksekutif Komite, Juanda SE menambahkan, wajib hukumnya bagi PSSI OKU Timur untuk membawa sepakbola OKU Timur tampil di final pada Porprov mendatang. “Ketua terpilih nantinya diharapkan benar-benar memiliki niat dan tekad memajukan ssepakbola dan target porprov 2021 minimal masuk final,” ujar Juanda.

Lebih lanjut Juanda mengatakan, kongres di OKU Timur merupakan yang terbaik di Sumsel karena benar-benar dilakukan kongres, beda halnya di kabupaten lain yang hanya sistem penunjukkan. “Harapan kita tahun 2022 nanti pada pemilihan Ketua Asprov PSSI Sumsel kita bisa mendorong wakil dari OKU Timur untuk maju. Apalagi dilihat dari berbagai prestasi sepakbola OKU Timur yang gemilang,” jelasnya.

Adapun dalam kongres PSSI OKU Timur tersebut terdapat lima calon Ketua masing-masing Zulkarnaen, Moh Sancoko, Joko Suprianto SE, H Sudarman, dan Bambang Suhartono. Dari kelima nama tersebut, Joko Suprianto berhasil terpilih sebagai Ketua PSSI OKU Timur periode 2021-2025.

Teks : Prabu
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait