PowerPort Speed PD Power Bank Berkapasitas Besar

SWARNANEWS.CO.ID, JAKARTA | Produsen asal Amerika ANKER menghadirkan teknologi Power Delivery (PD) dalam berbagai produk mereka.

Anker dikenal sebagai produsen yang selalu hadir dengan inovasi teknologi dalam pengisian smartphone premiu

“Teknologi Power Delivery (PD) merupakan teknologi yang memungkinkan sebuah power bank dapat mengisi perangkat dengan daya melebihi dari biasanya hanya melalui kabel dan konektor USB Type C,” kata Ridwan Hidayat, Business Development Manager, ANKER Indonesia.

Menurut dia, besaran tegangan yang masuk (input) dari perangkat dengan teknologi PD dimulai dari tegangan sebesar 5 V sampai dengan besaran tegangan hingga 20 V arus searah atau DC.

Beberapa perangkat smartphone atau smart device lainnya yang mendukung teknologi pengisian PD telah membekali perangkatnya dengan colokan USB type C.

Memang benar dengan teknologi USB type C memungkinkan arus yang masuk jauh lebih banyak sehingga memungkinkan pengisian perangkat lebih cepat dari teknologi dengan colokan USB 3.0.

Menurut Ridwan, ANKER banyak menyematkan teknologi ini di produk teranyarnya.

“Teknologi Power Delivery (PD) kedepannya akan banyak diminati oleh produsen smartphone dan perangkat-perangkat lainnya seperti Laptop, Tab dan lain sebagainya.

Selain lebih cepat dalam pengisian, teknologi ini juga memudahkan pengguna dalam berkativitas. Di tahun ini saja kita mencatat sekitar lebih dari sepuluh perangkat yang akan datang ke Indonesia.

“Ya, saya perkirakan sekitar akhir bulan Januari atau awal Februari produk ini sudah mulai muncul di pasar Indonesia,” jelas Ridwan.

Mengusung teknologi PD, ANKER telah menyematkan teknologi pada perngkat barunya yang akan dirilis pada awal tahun ini.

Salah satunya adalah Power Core+ 26800 dan juga port wall charging pengisi power bank berkapasitas besar yaitu PowerPort Speed PD yang mampu mengisi dengan kecepatan waktu yang bisa diandalkan, dan lebih hebatnya lagi dalam pengisiannya perangkat teknologi PD tidak menimbulkan perangkat yang disi menjadi panas.

Teks/Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait