PPDI Kecamatan Rambutan Banyuasin Dikukuhkan, Sinergi Membangun Desa

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Pengukuhan PPDI Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Rambutan, dikukuhkan. Bertempat di halaman kantor kecamatan Rambutan, Sabtu (16/01/2021).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, acara tersebut dihadiri Ketua PPDI, BPMPD Banyuasin dan rombongan, Camat Rambutan berserta Forpimcam. Perangkat desa dan kepala desa se- Kecamatan Rambutan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banyuasin, Jhon Afendi mengucapkan selamat atas dikukuhkan kepengurus PPDI Kecamatan Rambutan masa Bhakti 2020 — 2025.

Jhon juga menyampaikan bahwa harus menyadari keberadaan kita selalu membantu tugas sehari-hari kepala desa. PPDI harus bisa mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan agar bisa mendukung tugas kepala desa.

”Kami berharap jangan sampai PPDI sudah memiliki Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) menjadi bekerja malas-malasan. Karena kades bisa memecat perangkat desa sesuai dengan mekanisme aturan UU yang berlaku, bukan tidak bisa dipecat,” kata Jhon.

Terbentuknya PPDI kecamatan Rambutan, dengan begitu perangkat desa bisa berbagi ilmu, berbagi pengalaman, dan bersinergi untuk bekerja di desanya masing-masing.

”Kita berharap PPDI dapat mengembangkan desa untuk lebih maju dan membantu mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Banyuasin bangkit, adil, dan sejahtera,” tegasnya

Sementara, Ketua PPDI kecamatan Rambutan Ardy Qurniawan yang baru dikukuhkan kepengurusannya menyatakan, pihaknya akan selalu bekerjsama, rukun, untuk ikut serta memperjuangkan maksud dan tujuan PPDI Kabupaten Banyuasin. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait