Presiden Jokowi dan Bupati Dodi Reza Dibuatkan Film Dokumenter, Bakal Ditayangkan di Dubai Expo

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Presiden RI Joko Widodo bersama Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, dalam waktu dekat dijadwalkan untuk dibuatkan film dokumenter. Atas kepedulian dan keberhasilan keduanya dalam implementasi pemberdayaan, serta inovasi yang berkelanjutan terhadap perkebunan kelapa sawit milik petani rakyat.

Hal ini diketahui saat Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA ketika menerima kedatangan Tim Hannover Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa aawit (BPDP-KS) di Kantor Perwakilan
Musi Banyuasin di Palembang, Sabtu (22/5/2021).

“Selain pak Presiden RI Jokowi yang menjadi talent pada video dokumenter nantinya, juga ada Bupati Muba Dodi Reza. Kami memilih beliau karena Muba sudah terbukti keberhasilan realisasi hulu hingga hilir Kelapa sawitnya,” ungkap Tim Leader Hannover Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS), Vinka Agustinari.

Diceritakan Vinka, film dokumenter tersebut nantinya akan ditayangkan pada rangkaian Dubai Expo. “Jadi scene-nya pak Bupati, Tim akan menelusuri spot spot pemberdayaan petani kelapa sawit di Muba serta pengolahan kelapa sawit menjadi bensin yang sudah dilaksanakan di Muba,” ucapnya.

Lanjut Vinka, tidak hanya keberhasilan hulu hingga hilir melapa sawit saja, tetapi pihaknya juga menyoroti gencarnya Bupati Dodi Reza yang mengkampanyekan kualitas kelapa sawit Indonesia di mata dunia.

“Kegetolan pak Dodi dalam mengkampanyekan sawit Indonesia yang sustanaible dihadapan seluruh dunia ini, membuat tim kami menjadi lebih takjub atas kerja nyatanya untuk meningkatkan kesejahteraan petani sawit rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menyambut baik tawaran tersebut. “Prinsipnya saya siap. Apalagi Muba ini memang nyata terhadap realisasi implementasi hulu hingga hilir pemberdayaan perkebunan kelapa sawit milik rakyat,” kata Kepala Daerah Inovatif Indonesia ini.

Dodi menambahkan, film dokumenter tersebut juga bisa dimaksimalkan nantinya untuk dijadikan bahan lebih maksimal lagi, melawan gerakan dunia luar yang mendiskreditkan kelapa sawit Indonesia.

“Kita terus lawan kampanye buruk terhadap kelapa sawit Indonesia, dengan program nyata dan sudah terbukti berdampak positif untuk masyarakat Indonesia khususnya petani rakyat,” tegasnya.

Dalam kesempatan menerima Tim Hannover Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa
Sawit (BPDP-KS) tersebut Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, turut di dampingi Kepala Bappeda Drs Iskandar Syahrianto MH, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, dan Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera SSTP MM. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait