Prihatin, Wawako : Bencana Kebakaran di Kota Palembang

SWARNANES.CO.ID, PALEMBANG -Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda hadir ditengah masyarakat korban kebakaran di Jalan Sido Ing Lautan, Lorong Serengam, 32 ilir, Kec Ilir Barat Dua, Palembang, Senin (10/8/2020).

Dimana ini korban kebakaran ketiga kalinya di kota Palembang selama bulan Agustus ini. Berharap tidak ada lagi bencana kebakaran yang melanda warga.

“Insyaallah akan dibangunkan kembali sesuai apa yang di sampaikan Pak Walikota untuk didirikan bangunan baru bagi korban kebakaran,” ungkap Wawako usai menyerahkan kartu keluarga dan akta kelahiran untuk warga korban kebakaran.

“Alhamdulillah, Pak Gubernur Sumsel Herman Deru telah membantu biaya sewa rumah selama enam bulan untuk warga korban kebakaran serta bantuan-bantuan lainnya seperti dari YLKI Sumsel,” tambahnya.

Disela-sela kehadirannya, Fitri menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga terdampak korban kebakaran terkait keluhan apa sedang di butuhkan saat ini sekaligus makan nasi bungkus bersama.

” Tadi banyak keluhan warga seperti minta bantuan dibangunkan rumah, kesehatan, listrik, surat menyurat dokumen penting, seragam anak sekolah, dll,” cetusnya.

“Untuk anak-anak sekolah, Pemkot telah meminta ketua RT mendata berapa jumlah anak, nantinya akan di bantu mulai dari sepatu, seragam sekolah, dan perlengkapan guna mereka semangat dalam mengejar pendidikan,” tambahnya.

Selain itu, Wakil Walikota Palembang dua periode ini sangat prihatin, mewakili Pemkot dan warga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu untuk disalurkan secara langsung

Kemudian, Pemkot sudah mulai mendata apa yang menjadi kebutuhan untuk segera di penuhi. Masyarakat jangan khawatir terutama bagi terkena musibah kebakaran, Pemkot akan hadir memantau untuk segera di fasilitasi

Untuk anak-anak sekolah, Pemkot telah meminta ketua RT mendata berapa jumlah anak, nantinya akan di bantu mulai dari sepatu, seragam sekolah, dan perlengkapan guna mereka semangat dalam mengejar pendidikan.

Dihimbau serta berharap untuk masyarakat kota Palembang agar lebih berhati-hati dan waspada ketika keluar rumah, pastikan lampu mati, dan listrik padam. Mudah-mudahan tidak ada lagi bencana kebakaran seperti ini,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait