Puluhan Rumah di Pangeran Sido Ing Lautan Hangus

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kobaran api menghanguskan puluhan rumah di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kamis malam (6/8/2020). Karuan saja kabar musibah ini langsung viral di grup-grup WA. Tanpa terkecuali di Grup WA RT/RW Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang Provinsi Sumsel.

Bahkan Lurah Bukit Lama Alexander SIP MSi langsung mengeshare video kebakaran sekaligus memviralkan imbauan untuk menolong para saudara yang ada di tempat tersebut. ”.. di 30 ilir lrg sawah serengam. Ado kebakaran… skrg (barusan), mari kita bantu saudara kita yang ada di sana..” demikian imbauan spontan yang terlontar.

Mengenai kebakaran sendiri terjadi di pemukiman padat penduduk. Tepatnya berada di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Serengam I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Palembang, Kamis (6/8/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun, si jago merah menghanguskan rumah di RT 37, RT 27, dan RT 26. Penyebab api belum diketahui, dan kobaran api sedang dipadamkan oleh masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas dengan menggunakan alat seadanya.

Rumah warga mayoritas terbuat dari kayu sehingga membuat si jago merah dengan cepat melahap rumah warga. Ditambah lagi dengan lokasi yang sulit dijangkau petugas pemadam kebakaran serta tiupan angin yang kencang, membuat api yang berkobar semakin besar.

Hingga berita ini diturunkan, terlihat warga berjibaku sendiri untuk memadamkan api sebelum petugas dari pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Saat ini Jumat, (7/8/2020) hanya tersisa puing puing bekas kebaran yang tersisa rata dengan tanah dan belum diketahui pasti jumlah rumah yang terbakar.

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait