Pungut Sumbangan di Jalan Umum, Wajib Izin Dinas Terkait

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Menidaklanjuti surat edaran dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru perihal Pelarangan Permintaan Sumbangan atau Pemungutan di Jalan Umum pada tanggal 12 Januari 2020,

Dalam rangka menjaga ketertiban lalu lintas dan demi kenyamanan serta keselamatan masyarakat dan pengguna jalan umum, dengan ini diminta kepada Bupati atau Walikota untuk melarang kegiatan permintaan sumbangan atau pungutan-pungutan lainya yang ada di jalan umum, termasuk permintaan sumbangan atau pungutan untuk pembangunan rumah ibadah di wilayah Kabupaten atau Kota masing-masing.

Bagi organisasi atau lembaga yang ingin mengadakan pemungutan sumbangan di Jalan Umum wajib meminta izin kepada Dinas terkait, ucap Kasat Pol PP Pagaralam, Mastullah kepada media Swarnanews.co.id. Rabu (20/1/2020).

“Apalagi di masa merebaknya pandemic Covid-19 selain untuk menjaga Khantibmas juga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Pagaralam,” tuturnya.

Apabila, lanjut Mastullah, jika ada lembaga atau organisasi yang masih membandel atau melanggar surat edaran dari Gubernur tersebut akan dikenakan sanksi.

“Marilah kita sama-sama meminimalisir penyebaran Covid-19 ini dengan menerapkan 3M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan. Maskermu melindungimu, maskerku melindungiku,” pungkasnya.

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait