Raflesia Arnoldi Tumbuh di Tengah Kebun Kopi Dempo Utara

SWARNANEWS.CO.ID,PAGARALAM- Warga Desa Tanjung Pasai, kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam dihebohkan dengan penemuan bunga Raflesia Arnoldi di tengah kebun kopi.

Tanaman langka itu ditemukan pertama kali oleh pemilik kebun Yandra. Penemuan bunga Raflesia itu diawali dengan kecurigaan Yandra saat sedang melihat kebun kopinya.

“Bunga itu ditemukan sudah dua hari yang lalu, namun pagi tadi terlihat bunga tersebut sudah mekar,” kata Yandri pemilik kebun. Sabtu (16/1/2021).

Lokasi tumbunya, lanjut Yandri, bunga itu berada di sebelah rumah dirinya persis di tengah kebun kopi miliknya.

“Untuk sekarang bunga tersebut tidak saya apa-apakan dan saya diamkan saja. Kemarin sore juga banyak warga sekitar yang menyaksikan bahkan sampai mengabadikan dengan ber-selfie,”ujar Yandri.

Sementara itu, Romadhon salah satu warga sekitar yang menyaksikan Bunga tersebut mengatakan, dirinya baru mrngetahui informasi penemuan Bunga itu tadi pagi.

“Saat mengetahui adanya penemuan Bunga itu, ternyata banyak warga yang sudah dahulu datang dan menyaksikan,” ujar Ramadhon.

Dirinya, lanjut Ramadhon, tidak mengetahui betul jenis tanaman yang ditemukan tersebut,”kalau saya bukak google saya liat itu jenis tanaman bangkai dan memang tumbuh sendiri,”Pungkasnya.

Teks : Reri Alfian

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait