Raih Juara Tiga di Gunung Kemala Offline Turnamen, Ketua ESI PALI : Latihan Mental Para Atlet

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet asal kabupaten PALI. Dalam tajuk Gunung Kemala Offline Tournament, yang mempertandingkan salahsatu divisi cabang olahraga (Cabor) E-Sports, yakni Free Fire, atlet asal Bumi Serepat Serasan, berhasil menjadi juara ketiga, pada turnamen yang digelar di kota Prabumulih, Senin (4/10/2021).

Turnamen yang diikuti oleh 30 tim dari tiga kabupaten kota, yakni Prabumulih, PALI, dan Muara Enim, itu digelar oleh Karang Taruna Kelurahan Gunung Kemala, secara offline, dengan dibuka secara resmi oleh Ketua Karang Taruna Kota Prabumulih, Wedi Saputra.

Palen Ketua Karang Taruna kelurahan Gunung Kemala, menjelaskan jika dalam gelaran turnamen itu, diikuti oleh 33 tim dari tiga kabupaten kota, yakni Prabumulih, PALI, dan Muara Enim.

“Ada tiga pot pertandingan. Dimana setiap pot yang diikuti oleh 11 tim akan menghasilkan empat tim terbaik. Kemudian, empat tim yang lolos dari fase Pot, akan langsung masuk pada babak final. Dicarilah tiga tim terbaik,” kata Palen.

Sementara itu, ketua ESI Kabupaten PALI, M. Anasrul menerangkan bahwa Gunung Kemala Offline Turnamen, merupakan turnamen perdana yang diikuti oleh tim ESI Kabupaten PALI, secara langsung atau tatap muka.

Dari sini, ketua PWI Kabupaten PALI, itu menambahkan pertandingan yang digelar tatap muka, bertujuan untuk melatih mental dan teknik para atlet dimana, atmosfer turnamen akan sangat berbeda terasa ketika turnamen tersebut digelar secara daring.

“Tentu dalam turnamen ini, kami ingin melatih mental juara, para atlet E-Sport kabupaten PALI, agar ketika turnamen dengan disaksikan banyak penonton secara langsung, ada suara teriakan penonton, mereka bisa hadapi, karena disini mental para atlet diuji. Alhamdulillah, ujian tersebut bisa dilalui dengan mempersembahkan Juara Tiga untuk Kabupaten PALI,” terangnya.

Apalagi menghadapi kualifikasi Piala Gubernur, kualifikasi Piala Presiden dan Porprov XIII OKU Raya, turnamen yang digelar secara tatap muka, tentu bisa menambah jam terbang atlet.

Ia berharap kepada para atlet E-Sport kabupaten PALI, tidak langsung berbesar hati dan sombong, melainkan harus semakin giat untuk berlatih teknik, berlatih mental, sehingga pada gameplay di arena, tidak berubah.

“Terimakasih kepada para atlet dan official yang turut membantu proses latihan. Tentu masih banyak evaluasi yang harus diperbaiki. Dan bagi tim yang belum juara, jangan patah semangat. Teruslah berlatih, dan berikan yang terbaik untuk kabupaten PALI,” pungkasnya.

Adapun para juara dalam Gunung Kemala Offline Turnamen yaitu Juara pertama TP, Juara Kedua DLBxKOROKAGE dan juara ketiga ESI PALI.

Foto: pelatih divisi Free Fire asal kabupaten PALI (biru dongker) saat menerima piala dari panitia.

Teks: Sangkut
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait