Ramadhan Ceria Berbagi Anak Yatim dan Dhuafa

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1442 H, Yayasan Ponjen Amal Bina insani Palembang kembali menggelar Acara Ramadhan Ceria tahun 1442 H, di Masjid Nurul Yaqin Jl. Sapta Marga Kecamatan Kalidoni Palembang, Minggu (25/4).

Ketua Pembina Yayasan Ponjen Amal Bina Insani Palembang, M. Yusuf Usman mengatakan kegiatan Ramadhan ceria ini merupakan acara kegiatan rutin yayasan setiap datangnya bulan ramadhan.

“Alhamdulillah konsisten kita lakukan, kita sebut dengan Ramadhan Ceria, dalam acara ini ada dua kegiatan yang kita lakukan yakni berbagi dengan kaum dhuafa dan festial remaja muslim,” Katanya

Untuk kegiatan berbagi, pihak yayasan telah menyiapkan benerapa paket untuk kaum dhuafahbdan anak-anak yatim.

“Ada paket iftar puasa ramadhan, paket fitri untuk hari raya idul fitri, dan paket jumat berkah, yakni sedekah beras,” Jelasnya.

Kemudian untuk kegiatan festival remaja muslim ada dua kegiatan yakni Lomba kompetensi dan seni islam dan pemberian bantuan beasiswa kepada anak yatim berprestasi hafizh quran.

“Untuk beasiswa tahun ini berbeda
Dengan tahun sebelumnya, kalau tahun sebelumnya itu berdasarkan prestasi akademiknya, nah pada Tahun ini kita fokuskan pemberian ke anak yatim yang hafal al quran,” Ujarnya

Kegiatannya ini sendiri sudah masuk tahun ke delapan, dan rata rata diberikan untuk anak yatim berprestasi sebanyak 200 anak yang dibantu, dan untuk lomba sekitar 150 anak

“Jadi kurang lebih sudah sekitar 1500 anak yang kita santuni dalam program bantuan beasiswa prestasi, santunan utk prestaai berupa uang 100-500 ribu, peralatan sekolah dan sholat,” Katanya.

“Sedangkan untuk Sembako hari ini akan kita bagikan ke 100 anak yatim dan peserta lomba yang yatim, swmoga bisa bermanfaat,” Imbuhnya.

Ketua Yayasan Ponjen Amal Bina insani Palembang, Nurudin Hanafiah berharap semoga para donatur bisa lebih berpartisipasi lagi setiap tahunnya sebab memang kita hanya mengandalkan dari rekan-rekan kita di swasta.

“Ya harapannya kita, bisa terus berlangsung untuk berbagi kepada anak-anak yatim dan dhuafa,”. ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait