Rayakan May Day, Buruh Vaksinasi Covid-19

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pada 1 Mei 2021, para pekerja dan buruh akan memperingati Hari Buruh Internasional (May Day). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan May Day tidak bisa digelar dengan mengumpulkan massa dalam jumlah besar dan berkerumun, karena pandemi Covid-19. 

Status pandemi yang masih aktif membuat perayaan May Day digelar dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Terlebih, dalam dua pekan terakhir terdapat peningkatan kasus positif yang berasal dari klaster klaster yang ada disekitar kita khususnya di wilayah Kota Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol.Drs Supriadi MM di dampingi Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Dr.Samsul.Bahar,Mars menyambut baik peringatan May Day. Ia mempersilahkan para pekerja merayakan May Day dengan berbagai cara kreatif, namun tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Saya ingatkan teman-teman pekerja yang merayakan May Day agar tetap mengikuti protokol Kesehatan,” kata Supriadi pada 1 Mei 2021 di halaman DPRD Provinsi Sumsel.

Dia tidak menginginkan para pekerja mengabaikan protokol kesehatan sehingga menimbulkan klaster baru. Baginya, merebaknya kasus Covid-19 yang sedang melanda di India karena perayaan hari-hari besar, harus menjadi pelajaran berharga. “Kita harus banyak belajar dari India yang melonggarkan prokes, mengakibatkan klaster baru yang lebih dahsyat. Ini jangan sampai menimpa kita,” ujar Supriadi MM,.

Supriadi menjelaskan, pada May Day 2021 Polda Sumsel dan jajaran juga ikut merayakannya. Salah satunya dengan penyelenggaraan vaksinasi bagi SBSI dan anggotanya, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya. “Program vaksinasi bagi pengurus SBSI dan anggotanya ini, dapat mempercepat terbentuknya herd immunity dalam menghentikan laju pandemi,” ucap Supriadi.

“Kita juga bekerja sama dengan DPRD Provinsi Sumsel dan instansi terkait, menyelenggarakan May Day bersama-sama dengan serikat pekerja/serikat buruh dan APINDO sebagai unsur pengusaha. Berbagai kegiatan sosial akan kami selenggarakan sebagai bentuk kepedulian kami,” katanya.

Kabid Humas Polda Sumsel KBP Supriadi MM berharap, May Day dapat menjadi momentum penguatan rasa kebersamaan dan persaudaraan serta alat pemersatu bangsa. Selain itu, momentum May Day diharapkan dapat meningkatkan ketahanan sosial dalam melawan pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian Masyarakat secara Nasional.

Terpisah Kabiddokes Polda Sumsel Kombes Pol Dr Syamsul Bahar, Mkes mengatakan, alokasi giat ini 100 orang. Mudah-mudahan melalui giat pandemi Covid 19 segera berlalu, dan masyarakat Indonesia sehat,” tukas Samsul. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *