RDP Komisi III DPRD OI, Sonedi Minta Pembangunan Underpas STA 27 Dihentikan

SWARNANEWS.CO.ID OGAN ILIR | Komisi III DPRD kabupaten OI rekomendasikan agar pembangunan Underpas jalan tol di STA 27 dihentikan sementara karena akibat dari pembangunan tersebut menyempitnya jalan produksi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sonedi Ariansyah S.Sos.,SH di ruang rapat Pimpinan DPRD OI yang juga dihadiri oleh pihak HK dan warga Tanjung Lalang dalam acara rapat koordinasi STA 27.

Sonedi menilai apabila pembangunan terus dilanjutkan tanpa menimbang kehendak masyarakat yang terdampak, akan ada benturan nantinya, dan akan banyak kerugian negara bila di revisi perencanaan yang sudah terlanjut terbangun.

“Lanjutkan saja ke titik yang lain, yang juga lagi proses pengerjaan, sembari menunggu proses selanjutnya STA 27 ini,” ungkapnya saat Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Sonedi mengatakan, bahwa pihak HK jangan terlalu mudah mendatangkan aparat dengan alasan pengamanan.

“Jangan gampanglah mendatangkan aparat, lebih baik ajak masyarakat duduk bareng guna mencari titik temu tentang permasyalah yang ada,” pungkas Sonedi.Sementara Tokoh masyarakat Tanjung Lalang Tardi berpendapat, apabila pembangunan Underpas terus dilanjutkan dan tidak sesuai dengan kehendak masyarakat, masyarakat Tanjung Lalang merasa “dirampok”.

Tardi bercerita tentang kronologis adanya jalan produksi tersebut bahwa jalan tersebut warisan nenek moyang, yang sekarang sudah diperlebar atas hibah masyarakat setempat.

“Kami merasa dirampok dengan dipersempitnya jalan produksi tersebut, karena kami punya harapan agar jalan tersebut meningkat statusnya entah itu jalan Kabupaten ataupun jalan Provinsi,” jelas Tardi dengan mata berkaca-kaca.

Teks : Eric
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait