Rehabilitas Langkah Hebat Untuk Pecandu Narkoba Kembali Produktif

SWARNANEWS.CO.ID,PAGARALAM | Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pagaralam, Andi Kurniawan menuturkan, jika pelaksanaan rehabilitasi adalah langkah penting, untuk memulihkan pecandu narkoba, agar kembali produktif dan berguna di tengah masyarakat.

“Rehabilitasi adalah langkah penting, untuk memulihkan pecandu narkoba, agar kembali produktif dan berguna di tengah masyarakat. Ajak dan rangkul orang terdekat anda, yang terpapar narkoba untuk rehabilitasi di BNN,” jelasnya.

Menurut Andi, pengguna belum tentu menjadi pengedar narkoba, meski jelas itu bisa membuka kesempatan menjadi penjual barang haram tersebut. Baginya, pengguna di sini adalah korban yang harus diberi peluang, untuk rehabilitasi dan jangan dikriminalisasi.

“Apalagi, kita punya fasilitas bagi korban narkoba yang ingin memulihkan diri. Pengguna dan pengedar harus mendapat perlakukan yang berbeda,” terangnya.

Sebagai bentuk informasi dan edukasi, lanjut Andi kepada masyarakat  tentang rehabilitasi, pihaknya telah melakukan upaya pemanfaatan Media Sosial (Medsos), dalam sosialisasi program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN, serta ajakan untuk rehabilitasi.

“Kita telah gencar sosialisasi, tentang P4GN dan tagar WAR ON DRUGS, serta ajakan untuk rehabilitasi melalui Medsos, baik itu di Facebook dan Instragram resmi BNNK Pagaralam,” kata Andi.

Andi berharap, adanya informasi P4GN dan ajakan rehabilitasi melalui media sosial ini dapat tersampaikan kepada masyarakat Pagaralam akan bahaya penyalahgunaan narkoba,”dan semoga Kota Pagaralam semakin bebas dari peredaran narkoba(bersinar),” pungkasnya.

Teks : Reri Alfian
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait