Rektor Unsri Minta Alumni Ciptakan Lapangan Kerja

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Prof Anis Saggaf meminta para alumni dapat menciptakan lapangan kerja, karena momentum para alumni nanti akan di uji oleh masyarakat umum.

“Dengan kemampuan yang telah meraka peroleh di perguruan tinggi ini, seperti seorang dokter, ekonom dan ahli hukum. Mereka akan di uji oleh masyarakat,” kata Anis saat usai mewisuda 830 mahasiswa di gedung fakultas hukum Unsri Palembang, Selasa (15/6/2021).

Anis menambahkan, wisuda ke-154 ini suatu keberhasilan unsri yang telah meluluskan disiplin ilmu. Seperti dari kedokteran, teknik, ekonomi dan hukum.

“Kita membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Karena tahun 2035 nanti ada bonus dengan catatan SDM yang berkualitas, yang
mempunyai kompetensi yang mampu bersaing untuk dunia,” ungkapnya.

“Negara-negara yang cepat mampu menguasai tekhnologi iptek itu bergeraknya lebih cepat. Oleh karena itu Pemprov Sum-sel mengucapakan selamat terhadap alumni-alumni ini,” tambah Anis.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada dosen, tenaga pengajar, guru besar yang telah mampu mengahasilkan tenaga ahli di bidang masing-masing. Terlebih Sumsel mempunyai potensi sumber daya alam, baik tambang minyak dan gas untuk mengelola.

“Itu kesiapan pemerintah daerah, tentunya kita harus tetap menjaga kestabilan politik dan keamanan, sehingga para pemilik modal investor akan datang di Sumsel. Makanya untuk ke depan lapangan pekerjaan ini harus di tingkatkan,” katanya.

“Banyak mahasiswa-mahasiswa ini yang mempunyai kemampuan, namun dampak dari Covid-19 ini meraka tidak mempunyai kemampuan ekonomi,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait