Relokasi Rumah Korban Banjir Desa Gunung Kembang Masuk APBD Perubahan 2021

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Setelah menunggu selama setahun lebih, warga korban banjir bandang Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur akhirnya mendapat kabar baik. Hal ini terjadi setelah dianggarkannya dana pembangunan Rumah Relokasi pada Anggaran Pembangunan Belanja Daerah  Perubahan ( APBD- P) Kabupaten Lahat Tahun 2021.

Seperti yang diketahui sebelumnya, sebanyak lebih dari 30 unit rumah warga hanyut menjadi korban banjir bandang yang terjadi pada tanggal 9 Januari 2020 siam, kejadian yang sama juga terjadi diwilayah kecamatan Mulak Sebingkai.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan ( PRKPP) Kabupaten Lahat, Limra Naupan, ST mengatakan Ajuan yang masuk ke Dinas PRKPP sebanyak 30 Unit Rumah. Dan tahun ini akan direalisasikan sebanyak 25 unit rumah, hal ini terjadi karena keterbatasan dana yang ada.

” Tahun ini Pembangunan fisik Rumah di realisasikan sebanyak 25 unit rumah dengan anggaran rp. 50 jt / rumah di anggaran APBD -P Tahun 2021. Rumah tersebut akan dibangun diatas lahan yang telah disiapkan seluas 1 ha, lahan ini telah dibeli/ dibebaskan sebelumnya oleh pemerintah daerah. Pembangunan Rumah tersebut dilakukan oleh kelompok masyarakat dalam pengawasan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan,” kata Limra Naupan ST saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (13/09).

Kadis PRKPP Kabupaten Lahat, juga menghimbau masyarakat Korban Banjir Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur agar bersabar, karena banyaknya perubahan Nomenklatur dan aturan prosesnya berjalan agak lamban.

“Masyarakat harap bersabar karena proses administrasinya harus di urus dengan baik, agar tidak ada kendala di kemudian hari!!, kita harus bekerja lebih teliti sesuai dengan aturan yang ada,” harap Limra.

Terpisah, salah seorang warga Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur yang rumahnya turut menjadi Korban Banjir tersebut, Ujang Asmuni (53) menyambut baik hal tersebut, menurutnya para Korban Banjir di Desa Gunung Kembang sudah cukup lama menantikan realisasi pembangunannya.

“Alhamdulillah syukur, kami masyarakat yang menjadi korban sudah lama menantikan hal ini. Tetima kasih, Pak Bupati Lahat Cik Ujang SH, semoga pembangunannya cepat di realisasikan,” Kata Ujang Asmuni Sumringah.

Teks: Jumra
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait