Reses DPRD Sumsel II, Belajar Tatap Muka Minta Diberlakukan Kembali

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Dapil Sumsel II tengah melakukan reses tahap 1 di SMAN 3 Palembang, Rabu (24/3). Mereka mengusulkan minta dibuka sekolah dalam proses pembelajaran tatap muka segera di berlakukan.

Mewakili Dapil II Anggota DPRD Sumsel, HM Yansuri menyampaikan, kegiatan reses ini guna menampung secara langsung aspirasi masyarakat. Sehingga akan menjadi bahan pembahasan, termasuk usulan wali murid untuk segera memberlakukan belajar tatap muka.

“Artinya, akan menjadi bahan untuk pertemuan kami dengan seluruh kepala sekolah besok. Apabila diberlakukan kuncinya harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Anggota Fraksi Golkar ini.

“Dan meminta Disdik untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah,” tambah ketua komisi 2 ini.

Sementara itu, Kabid SMA Disdik Sumsel Masherdata Musa’i menjelaskan sesuai surat edaran Gubernur Sumsel bahwasanya pembelajaran tatap muka menunggu selesai vaksinasi covid-19.

“Kalau pun segera di lakukan tetap protokol kesehatan lebih diutamakan. Artinya pembelajaran silakan dilakukan dengan catatan prokes di kedepankan,” katanya.

Selain itu, untuk mendapatkan izin pembelajaran tatap muka. Sekolah akan di check list, dan memenuhi persyaratan yang akan dilakukan pihak sekolah.

“Misalnya berhubungan sarana dan prasarana prokes. Seperti sekolah harus menyiapkan hand sanitizer, sabun, air mengalir termasuk masker yang harus disiapkan jikalau anak tidak membawa masker,” jelasnya.

Kemudian, Izin orang tua, komite, dan gugus tugas sesuai persyaratan. Artinya pembelajaran bisa dilakukan dengan catatan prokes. Nantinya dilihat benar persiapan sekolah itu seperti apa.

Hadir reses Dapil Sumsel II Dr Budiarto Marsul, (Fraksi Gerindra), Tamtama Tanjung (Fraksi Demokrat), Nopianto (Fraksi Nasdem), HM Yansuri (Fraksi Golkar), H Zulkifli Khadir (Fraksi PDI-P), dan Antoni Yuzar (Fraksi PKB).

Reses Tahap 1 Dapil Sumatera Selatan II meliputi wilayah Ilir timur 1, II ,III, Alang-alang lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, Sematang Borang, berlangsung mulai tanggal 22-29 Maret 2021.

Teks : iwan
Editor : Asih

 

.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait