Reza Fahlevi Nahkodai MUI Palembang

SWARNANEWS.CO.ID Palembang | Majelis Ulama Indonesia hari ini memboyong gerbong baru dengan terpilihnya H. Reza Fahlevi M.A sebagai ketua MUI Kota Palembang, sekaligus penunjukan H. Ahmad Sholeh sebagai Sekretaris Umum dan Dr. Afriantoni sebagai Bendahara Umum dalam gelar Musyawarah Daerah (Musda) Kota Palembang ke-IX Tahun 2021/2022 Masa Khidmat 2021-2026 bertempat di ruang Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Rabu 9 Jumadil Akhir 1443 H atau (12/1/2022).

Dalam kesempatan itu H. Riza Fahlevi berharap perahu MUI kedepan mampu memberikan kebaikan maslahat ummat lebih sempurna lagi.

Sementara Sekretariat Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa berharap MUI bisa bersinergi dengan baik bersama semua unsur.

Turut hadir dalam kesempatan itu segenap jajaran Pemkot dan 85 orang peserta yg terdiri dari Dewan Pimpinan MUI Sumsel, MUI kota Palembang, MUI kecamatan dan unsur romas, unsur pesantren diharapkan dapat menjadi wadah musyawarah dan wadah silaturrahim para Ulama, Ulama dan Cendekiawan Muslim yang mempunyai cita-cita untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik guna membangun masyarakat yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Salam hormat dan salam takzim, kami di sini memohon maaf pak wali belum bisa hadir, atas nama pribadi dan segenap jajaran pemerintah kota kami mengucapkan selamat atas pelaksanaan Musda MUI hari ini, Amanah adalah anugrah dari allah swt, pesan kami pandai-pandai lah kita mengolah amanah dan dgn Bissmillah musda kita buka” ujar Dewa.

Lebih lanjut Ratu dewa mengungkapkan syukur atas Alhamdulillah kasus covid di Kota Palembang sudah negatif, ini semua berkat sinergi kita semua.

“Bersamaan dengan ini kami juga meminta dukungan dari MUI untuk mendukung program vaksin dan menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi.

Hal senada juga diungkapkan dengan Dewa, Ketua MUI Sumsel Prof. D. Kh Aflatun Muchtar MA, mengatakan, harapannya Pemkot bisa Mewadahi kantor.

“Saya berharap dengan terpilihnya pengurus yang baru kedepan kita harus bertekad untuk berkembang, inovatif dan kreatif, dan memikili differensiasi sehingga nantinya bnyak kegiatan yg mengalirkan hal baru yang positif serta berpikiran maju” jelas Aflatun.

Pada kesempatan yang sama, Aflatun juga mengungkapkan penundaan kegiatan Musda yang semestinya diselenggarakan di Tahun 2021.

“Seharunya kegiatan yang dilaksanakan sekali dalam 5 tahun ini
ini dilaksanakan di tahun 2021, namun tertunda karena pandemi, sehingga diadakan kembali pada januari 2022,” jelasnya.

Selain itu,Drs. Maruzi tarmizi selaku ketua pelaksana kegiatan MUSDA juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan, saran dan masukan dari Walikota Palembang untuk eksistensi MUI selama ini.

“Terima kasih atas bantuannya selama ini pak wali,” tutup Maruzi. (*)

TEKS /EDITOR : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait