Rizal Kenedi Siap Melenggang Cabup PALI

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | H Rizal Kenedi Putra asli Desa Purun Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) akan maju pada pemilihan Kepala Daerah periode 2020-2024 tahun 2020 mendatang khususnya di kabupaten PALI,bukti keseriusan beliau ingin memimpin PALI mengambil berkas pendaftaran Calon Bupati PALI ke partai PPP,Hanura,dan mengembalikan berkas ke Partai Golkar

Rizal Kenedi akrab di sapa RK mengatakan untuk memuluskan langkahnya mencalonkan diri sebagai Cabup PALI, RK mengaku telah mengambil formulir di tiga Parpol dan saat ini komunikasi dan penjajakan politik terus dilakukannya.

“Maju sebagai calon kepala daerah ada dua opsi, yakni melalui jalur Parpol dan independen. Jadi kalau pun jalur Parpol tidak memenuhi, maka ada pilihan kedua, yakni melalui jalur independen,” tukas politisi PPP itu.

Kebulatan tekad mencalonkan diri menjadi Cabup PALI, RK menegaskan dirinya siap meninggalkan kursi dewan.

“Kalau tiket mencalonkan diri sebagai Cabup itu saya dapatkan, saya siap mundur dari dewan dan saya sudah siap lahir batin,” tandasnya.

Ditanya siapa pendampingnya nanti, RK mengatakan bahwa sudah ada nama yang dikantonginya, tetapi untuk saat ini tetap masih dalam penjajakan.

“Untuk wakilnya, bayangan itu sudah ada. Apakah itu dari kalangan politisi atau diluar itu semuanya memungkinkan, sebab ini adalah kontestasi politik yang bisa saja sewaktu-waktu berubah,” katanya.

Karena dijelaskan RK, sosok Wakil Bupati adalah penyelaras dan penyeimbang suatu pemerintahan, namun bukan ban serep.

“Antara Bupati dan Wakil Bupati harus selaras, sama-sama kerja dan bekerja sama agar pemerintahan berjalan baik,” pungkasnya.

Teks/Editor : Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait