Titik Jalan Berlubang, PJN 3 : Masih Tahap Pengembalian Kondisi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG -Penanganan ruas Jalan Nasional bawah LRT kota Palembang, saat ini masih tahap pengembalian kondisi dengan panjang 3 km dari total 22 km. Terkontrak secara prioritas 5,5 km.

Kasatker PJN 3 BBPJN V Sumsel, Fedi Chandra, mengatakan pekerjaan terus dikebut, karena terlihat parah prioritas seperti Jalan Jenderal Sudirman, Fly over Simpang Polda, Jl Kolonel H Burlian (Punti Kayu), dan Jl Demang Lebar Daun.

“Artinya kita menyiapkan untuk memperbaiki lubang-lubang terlebih dahulu. Baru diatasnya direncanakan pengaspalan kembali, sekarang ini penanganan sudah 90 persen,” jelasnya, Rabu (24/2/2021).

PPK 3.1 PJN 3, Dicky Romansyah memaparkan, adapun titik jalan rusak berat bawah stasiun LRT sedang proses pengupasan dititik jalan berlubang. Setelah rapi baru ditabur aspal sesuai desain perencanaan.

“Pengembalian kondisi jalan akhir April diharapkan selesai. Paling tidak titik jalan lubang itu teratasi. Sehingga menjelang lebaran bisa dilalui dengan baik,” ujarnya.

Dicky menjelaskan, sesuai jadwal pelaksanaan sampai bulan Desember 2021. Kontrak dimulai 29 Januari kemarin, menggunakan Anggaran dari pusat senilai 24 miliar.

Proses perbaikan dilakukan dengan mengutamakan aspek Keamanan Keselamatan Kerja (K3) baik kepada para pekerja maupun lingkungan sekitar, terlebih ruas jalan tersebut merupakan jalan perkotaan dengan lalu lintas padat.

“Upaya yang dilakukan antara lain pemasangan rambu-rambu, berkoordinasi dengan Korps Polisi Lalu Lintas (Korlantas), dan masyarakat setempat,” kata Dicky.

“Bagi pengendara yang melintas di Jalan tersebut menghimbau dengan senantiasa berhati-hati dalam berkendara karena sedang ada pekerjaan dengan mematuhi rambu-rambu yang ada,”harapnya.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait