Safari Ramadhan Bupati Banyuasin di Durian Gadis

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH Safari Ramadhan Buka Puasa Bersama dan Tarawih Keliling. Kali ini yang ke 12 di Desa Durian Gades, Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Rabu (28/4/2021).

Kedatangan Bupati beserta rombongan di Masjid Al-Hidayah ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan ini mewakili suara masyarakat, Abuzar, S.Pd yang merupakan Tokoh Masyarakat Kecamaran Rambutan dalam sambutannya mengatakan, saat ini di Desa Durian Gadis sudah memiliki Sarana olahraga, Puskesdes, Kantor Desa, dan gedung serbaguna. Lanjut dia, Masjid Al-Hidayah tahun 2017 berukuran 8m², saat ini berkat bantuan dana aspirasi bisa dua lantai, bisa menampung masyarakat untuk beribadah.

Kedepan dirinya berharap Kecamatan Rambutan ini bisa dipercayakan bisa dipimpin asli warga Kecamatan Rambutan,

“Mengingat sudah banyak kemajuan yang ada di Rambutan. Kami juga sangat mengapresiasi program-program pemerintah Bupati Banyuasin karena sudah terlihat nyata ,” ucapnya

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, berharap dengan kehadiran para wakil rakyat Bupati dan Wakil Bupati dalam kegiatan safari Ramadhan, permasalahan bisa diatasi bersama sama melihat kondisi dilapangan dan mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi.

“Mewakili masyarakat, dalam kesempatan ini kami meminta kepada pak bupati dan wakil agar segera memperbaiki jika memang ada jalan yang rusak, dan bisa mewujudkan visi misinya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani menjelaskan, dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini dirinya bersama wakil ingin memantau langsung pembangunan yang ada di Rambutan dan bisa mendengar langsung maksud dan harapan yang ada di setiap Kecamatan.

“Sebagai wujud komitment kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Baik dari segi pembangunan maupun pelayanan administrasi yang mudah, terbukti kita sudah memperoleh beberapa penghargaan terkait pelayanan kependudukan, saat ini Banyuasin sudah 99 persen warga sudah memiliki KTP, kami menargetkan masyarakat sampai selesai masa jabatan kami Banyuasin sudah memiliki 100 persen KTP,” bebernya.

Terkait jalan Rambutan, lanjut dia, sudah di sampaikan ke Gubernur, agar minta dibantu, dan Gubernur meminta status jalan dirubah menjadi jalan provinsi.

”Kita juga sudah sampaikan suratnya, untuk memastikan tindak lanjut pembangunan jalan yang ada di Rambutan, nanti kita akan koordinasikan lagi dengan pihak provinsi agar segera diperbaiki,” jelasnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait